AFF Kembali Geser Kejuaraan Asean Antarklub ke 2022

Acuantoday.com, Jakarta–Federasi Sepak Bola Asean (AFF), Kamis (26/11), menyatakan peluncuran kejuaraan antarklub Asia Tenggara, Asean Club Championship (ACC), bakal diundur hingga 2022.

Keputusan ini diambil dengan pertimbangan prospek kalender tahun depan yang padat.

ACC, yang bakal diramaikan 12 tim dari wilayah Asia Tenggara dan menjanjikan hadiah pertama senilai 500.000 dolar AS itu, dijadwalkan mulai awal tahun ini, tetapi rencana tersebut ditunda karena pandemi COVID-19.

Setelah menggeser ajang tersebut ke 2021, AFF sekarang memutuskan untuk menangguhkan kembali kompetisi lebih lama lagi sebagai dampak dari penundaan dari ajang-ajang lainnya, termasuk kualifikasi Piala Dunia zona Asia untuk Qatar 2022 dan AFF Suzuki Cup.

“Beberapa negara akan memiliki masalah lokal tambahan yang harus diatasi, yang dapat menambah kepadatan lebih lanjut,” demikian pernyataan resmi presiden AFF Khiev Sameth seperti dikutip Reuters.

Atas dasar itulah, ditambah ketidakpastian secara keseluruhan, blm dapat diputuskab tanggal apapun pada 2021.

“Kami telah memutuskan bersama para mitra kami untuk memindahkan peluncuran ACC ke 2022.

Kejuaraan sepak bola antarklub Asia Tenggara itu terakhir kali digelar pada 2005.

Sementara, PSSI telah menunjuk Bali United dan Persebaya Surabaya sebagai juara dan runner-up Liga 1 2019 untuk mewakili Indonesia di turnamen tersebut. (ahm)

Comments

comments