Agar Awet Muda, Rawatlah Area Mata Anda dengan Benar

Ilustrasi--sumber gambar makeupandbeauty.com

Acuantoday.com— Jika  khawatir tampil tua sebelum waktunya, segeralah merawat area mata Anda. Kenapa? Karena di area itulah tanda-tanda awal penuaan muncul. Seperti kerutan halus, kendur, lingkaran hitam, dll. Semua itu akan memperburuk penampilan Anda.

Jadi, untuk menghindari sesuatu yang bisa membuat rasa percaya diri Anda turun, lebih baik mulailah melakukan perawatan rutin pada area itu. Kulit di bawah mata  memang lebih halus dibanding area wajah lainnya. Karena halus itulah maka perubahan akan cepat sekali terlihat. Apalagi mata itu berada di posisi central, sehingga berada di pusat perhatian.

Mengutip healthline.com, untuk menjaga kulit area mata itu tetap sehat dan kuat, pertimbangkan untuk menggunakan krim mata. Bergantung pada formulanya, krim mata dapat mengencangkan dan melembabkan kulit sekaligus mengatasi masalah kulit yang umum.

Anda bisa mendapatkan keuntungan dari penggunaan krim mata meskipun Anda lebih muda. Semakin dini Anda mulai mengoleskan krim mata, semakin lama Anda bisa menikmati efeknya.

Jika Anda sudah memutuskan untuk menggunakan cream mata maka Langkah selanjutnya adalah cara mengaplikasikan cream mata tersebut dengan benar. Ini tidak hanya akan melindungi area tersebut, tetapi juga memastikan kulit Anda menyerap manfaatnya sepenuhnya.

Untuk mendapatkan hasil maksimal dari cream mata Anda, ikuti langkah-langkah berikut untuk aplikasi yang benar:

1.Gunakan jari manis Anda. Itu adalah jari terlemah Anda, jadi secara alami akan ada sentuhan lembut.

2.Ambil cream mata sedikit saja kemudian ketuk titik-titik kecil di bawah mata Anda dengan lembut. Mulai lah dari sudut paling dalam dan bergerak ke luar. Hindari mengaplikasikan cream terlalu dekat dengan bulu mata bagian bawah.

3.Tepuk-tepuk cream ke kulit Anda. Hindari menyeret atau menggosok. Tunggu 2 menit agar krim terserap sepenuhnya.

Usahakan untuk tidak menggunakan banyak krim mata. Karena kalau terlalu banyak bisa masuk ke mata Anda dan menyebabkan iritasi. Juga tidak disarankan untuk mengoleskan krim mata pada kelopak mata Anda kecuali ada petunjuk yang menyatakan aman untuk melakukannya.

Umumnya krim mata harus dioleskan sebelum menggunakan pelembab siang hari  dan tabir surya. Itu karena krim mata biasanya ringan, dan formula yang lebih berat harus dipakai terakhir.***dian

Comments

comments