Akses Penerbangan ke Papua Makin Ditingkatkan, Senator Yakin Harga Tiket Jadi Murah

Anggota DPD RI daerah pemilihan Papua Barat Filep Wamafma. (Foto : Antara)

Acuantoday.com, Jakarta- Anggota DPD RI daerah pemilihan Papua Barat, Filep Wamafma mengapresiasi pihak Garuda Indonesia yang membuka rute penerbangan Makassar – Manokwari – Sorong.

“Harapan kami Garuda mampu menyediakan pelayanan serta memberikan akses keluar-masuk papua yang lebih baik,” kata Filep kepada wartawan, Kamis (10/12).

Dikatakan Filep, dengan dibukanya rute penerbangan baru Makassar-Manokwari ini juga bisa disesuaikan dengan harga tiket. Pasalnya, sejauh ini harga tiket pesawat untuk penerbangan ke Papua cukup mahal dan sulit untuk dijangkau masyarakat kalangan menengah ke bawah.

“Khusus terkait biaya tiket yang cenderung mahal, kami harap agar bisa disesuaikan dengan kondisi sekarang. Jadi, kalau bisa tiketnya jangan terlalu mahal, apa lagi memasuki masa libur begini kan,” harapnya.

Sebelumnya, maskapai nasional Garuda Indonesia resmi membuka layanan penerbangan rute Makassar – Manokwari – Sorong, pada 8 Desember 2020. Ada 2 (dua) kali penerbangan rute untuk ini dalam sepekan, yakni setiap hari Selasa dan Minggu, dengan menggunakan pesawat Bombardier CRJ-1000.

Pembukaan layanan penerbangan rute Makassar – Manokwari – Sorong itu, dinilai gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan sejalan dengan visi pariwisata Papua Barat. “Dibukanya rute ini juga memudahkan aksesbilitas penerbangan intra papua,” kata Mandacan kepada wartawan. (rht)

Comments

comments