Dede Yusuf Desak Pemerintah Protes Dikeluarkan dari Daftar All England

Ilustrasi-Logo badminton./Foto: Freepik

Acuantoday.com, Jakarta―Wakil Ketua Komisi X DPR RI Dede Yusuf Macam Effendi mengaku geram dengan keputusan penyelenggara kompetisi All England 2021 yang mengeluarkan Tim Nasional (Timnas) Indonesia dari kompetisi dengan alasan ada penumpang pesawat yang terpapar Covid-19.

“Saya marah, karena terlihat sekali ada kesengajaan yang dimanfaatkan karena faktor pandemi ini. Saya minta Indonesia protes soal ini,” kata Dede Yusuf kepada wartawan, Kamis (18/3).

Dikatakan Dede Yusuf, alasan pihak penyelenggara All England tidak jelas, karena sampai saat ini belum diketahui secara jelas siapa yang positif terpapar Covid-19 dalam pesawat.

“Gini, walaupun aturan main di sana demikian. Tapi kan tidak jelas yang terpapar siapa dan dari negara mana,” ucapnya.

Untuk itu, Dede Yusuf mendorong lakukan PCR Covid-19 kepada Timnas Indonesia agar lebih jelas. “Kan bisa dilakukan PCR kepada kontingen, kalau perlu tiap hari agar peserta yang datang dengan berbagai kesiapan harus pulang gigit jari begitu saja,” jelasnya.

Politikus Partai Demokrat ini melanjutkan, Komisi X akan menanyakan alasan didepaknya Indonesia dari All England ke Pemerintah, dan menanyakan langkah apa yang akan dilakukan oleh Pemerintah.

“Tapi pasti kita akan tanyakan apa yang akan dilakukan pemerintah,” pungkasnya.

Sebelumnya, pemberitahuan Timnas Indonesia didepak dari kompetisi All England 2021 ini diumumkan lewat akun instagram PBSI.

Parahnya lagi, didepaknya Timnas Indonesia dari turnamen Bulutangkis Inggris ini setelah ada tiga wakil Indonesia yang bertanding dan lolos ke babak kedua. (rht)

Comments

comments