Amien Rais Mau Gabung ke Partai Masyumi, PAN Sebut Bukan Ancaman

Pendiri yang juga mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais. (Foto : Antara)

Acuantoday.com, Jakarta- Pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais dalam deklarasi Partai Masyumi dinilai politisi PAN bukan sebagai ancaman.

Ketua DPP PAN Saleh Patraonan Daulay, mengaku kehadiran mantan Ketua Umum PAN itu hanya memberikan masukan yang dinilai wajar dalam demokrasi Indonesia.

“Ya itu kan urusannya berbeda, pak Amien kan saya dengar bukan di Partai Masyumi, hadir dan saya dengar hanya memberikan masukan, dan itu tidak masalah. Boleh boleh saja, hak dia,” kata Saleh Daulay di Gedung DPR RI, Senin (9/11).

Saat disinggung soal Partai Umat yang juga sedang digagas Amien Rais, Saleh yang juga mantan Ketua Pemuda Muhammadiyah meminta hal itu tidak perlu dibesar-besarkan. “Partainya belum ada, saya tidak mau mengomentari Pak Amien ya,” jelasnya.

Sebelumnya, inisiator pendiri Partai Umat, Amien Rais mengatakan, dirinya siap membubarkan Partai Umat jika Partai Masyumi berhasil bangkit kembali dan menjadi partai besar di Indonesia.

“Kalau saya misalnya, Masyumi lebih besar, Partai Ummat saya bubarkan untuk Masyumi. Tapi, kalau partai Ummat lebih besar, please join us,” kata Amien Rais lewat video pendek saat menghadiri deklarasi Partai Masyumi, Sabtu (7/11) kemarin. (rht)

Comments

comments