Andi Arief: Nasib KLB Moeldoko Tinggal Seminggu Lagi

Ketua Bapilu Partai Demokrat Andi Arief./Foto: Tangkapan Layar Twitter

Acuantoday.com, Jakarta―Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat, Andi Arief mengatakan, nasib Moeldoko, Marzuki Alie dan Joni Alen yang sekarang menikmati hasil Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang, Medang, tinggal seminggu lagi.

Pasalnya, kata Andi, akan ada putusan dari Kementerian Hukum dan HAM soal KLB yang diklaimnya ilegal itu.

“Nasib Pak Moeldoko, Pak @marzukialie_MA dan Joni Alen tinggal seminggu nikmati KLB nekadnya dg putusan depkumham,” cuit Andi dalam akun resminya, seperti dipantau Acuantoday.com, Senin (8/3)..

Menurut Andi, upaya perebutan pimpinan Demokrat tidak akan menyulitkan Kemenkumham. Bahkan, Ia juga menyinggung nama Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Kemanan Mahfud MD yang mengatakan, polemik ini tidak sulit untuk diselesaikan mengingat ada aturan hukum yang jelas.

“Upaya perebutan pimpinan Demokrat tidak akan sulitkan Depkumham dan Prof @mohmahfudmd. Karena fakta AD/ART dan pengurus kongres 2020 ditandatangani. Ada UU no 2 2008/2011,” kata Andi.
Kedua UU itu, lanjutnya, memberi kepastian KLB Ilegal dan tanpa pengesahan menteri selama Mahkamah Partai menyatakan bermasalah.

Pada cuitan itu, Andi juga menyatakan kembali bahwa KLB bukan saja upaya menggulingkan AHY, tetapi juga SBY serta membakar rumah besar kader demokrat dan rakyat.

“Para mantan senior lupa, ‘setiap jaman ada orangnya’,” tulis Andi. (adi)

Comments

comments