Aneka Kuliner Khas Mesir yang Lezat

Kunafa klasik--foto instagram, chef rinrinmarinka

Acuantoday.com— Beberapa waktu lalu Chef Rinrin Marinka jalan-jalan ke Mesir. Di sana dia bukan hanya mengunjungi sejumlah objek wisata seperti pyramid, sphinx, dll, tapi juga melakukan wisata kuliner. Yang satu ini pastinya kegiatan ‘wajib’ yang dilakukan oleh seorang chef seperti Rinrin guna menambah wawasan akan ragam makanan khas maupun yang ‘ngehits’ di negeri Mesir.

Berikut ‘oleh-oleh’ Chef Rinrin seputar wisata kulinernya yang dia bagikan lewat akun instagramnya.

“Dari kemaren udh posting gaya2 di pyramid, sphinx, the nile … tapi kurang asik yah kalo ga posting … Makanan Mesir!” Begitu tulis Rinrin. “Akhirnya saya bisa berbagi kelezatan yang membuat gula darah saya naik dan menambahkan lebih banyak muffin ke perut saya! Nikmati!” Tambahnya.

Rinrin Marinka traveling ke Mesir— foto instagram rinrinmarinka

1.Kunafa klasik. Ini salah satu makanan favoritnya, utamanya yang ada keju di dalamnya. Menurut Rinrin, pastry asal Timur Tengah ini crispy yang crispy di bagian luar seperti sarang burung teksturnya, rasanya manis dan bermentega. Biasanya diberi topping sirup dan pistaschios yang dihancurkan. Begitu digigit dalamnya lembut. Favorit saya adalah yang memiliki keju di dalamnya.

2.Merpati Panggang, salah satu makanan khas Mesir

3.Merpati, lamb chop dan nasi putih mesir (ada beberapa jenis untuk memasaknya, yang satu dipanggang dengan krim & mentega seperti puding beras gurih yang disebut muammar dan beberapa dimasak dengan bihun, keduanya nasi dapat Anda lihat di slide no 2)

“Btw sayuran itu ga banyak pilihan disana..jadi tomat, timun & terong (panggang atau baba ganoush) biasanya yg menjadi sayuran utama di mesir,” ungkap Rinrin.

Merpati panggang makanan khas Mesir– sumber foto lagallinavintage.it

4.Anda bisa melihat roti Ishy, makanan pokok Mesir. Semacam roti pipih yang mengembang di antara daging yang lezat dan dekorasi yang menakjubkan.

5.Minuman& cemilan sore: mango juice, fresh mint tea, coffee, tea, snacks berupa biji2an dan kacang2an dan jagung goreng

6.Jenis Kunafa (bahkan kunafa beludru merah)

7.Mangga kecil namun paling manis.

“Mesir adalah salah satu negara produsen manga. Dengar cerita dari teman disana dulu Presiden Soekarno memberi bibit mangga dan pisang sebagai hadiah kepada Mesir. Sekarang produksi mangga sangat mudah ditemukan di Mesir terutama musim panas!” Tulis Rinrin.

8.Kurma muda! OmG ini beneran kurma yang masih muda, bisa dimakan langsung! Teksturnya renyah sedikit sepet manis..sangat menarik!

9.Lagi … toko Kunafa!

10.Berbagai manisan nougat khas mesir! Nougat adalah permen yang biasanya diisi kacang-kacangan dan juga caramel, dll. ***dian

Comments

comments