Anggota IDI Bandarlampung Wajib Divaksinasi COVID 19

Acuantoday.com, Bandarlampung – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Bandarlampung mewajibkan seluruh anggotanya menjalani vaksinasi COVID-19.

“Kalau tidak, mereka akan dianggap melakukan  pelanggaran sedang sampai berat,” kata Ketua IDI Kota Bandarlampung, dr Aditya M Biomed Kamis (14/1).

Anggota IDI yang menolak disuntik vaksin akan dikenai sanksi. “Yang menghukum nanti itu kita, tapi Majelis Kehormatan Etik Kedokteran (MKEK), kalau dia cuman tidak mau dan tidak mempengaruhi ya itu sedang, tapi apabila ikut mempengaruhi opini masyarakat maka akan ada tindakan lebih keras dari IDI juga,”, kata dia.

Menurut dia, taka ada  yang harus diragukan terkait vaksin COVID-19.  Sebab, faktor keamanan dan efikasi sudah dikeluarkan oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan juga sudah dinyatakan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI).

“Memang awalnya banyak yang meragukan vaksin ini tapi seiring berjalannya waktu pemerintah telah menyatakan oke, yang artinya kita juga harus siap,” kata dia.

Ia berharap dengan dilakukannya vaksinasi pertama adalah Presiden Joko Widodo maka masyarakat pun dapat meyakini bahwa vaksin tersebut benar-benar aman.

“Pak Presiden sudah duluan divaksinasi dan vaksinnya pun sama yang akan digunakan kita, jadi saya rasa tidak ada lagi yang tidak ingin divaksinasi, karena ini juga kan demi kesehatan dan keselamatan kita juga,”ujar Aditya. (Darta/Antara)

 

 

Comments

comments