Anies Penuhi Panggilan Polda Metro Soal Rizieq

Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan penuhi panggilan Polda Metro Jaya terkait kasus kerumunan massa acara Rizieq Shihab./Foto:Acuantoday.com (Rohman Wibowo)

Acuantoday.com, Jakarta―Gubernur DKI Anies Baswedan memenuhi panggilan Polda Metro Jaya terkait pelanggaran protokol kesehatan acara akad pernikahan putri Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab, Selasa (17/11).

Berpakaian baju dinas, Anies datang menggunakan Innova hitam milik Pemprov. Anies dikawal oleh sejumlah PNS Pemprov DKI Jakarta lainnya.

Anies mengaku mendatangi Polda Metro Jaya untuk memenuhi panggilan penyidikan kasus pelanggaran protokol kesehatan dalam acara Rizieq.

“Jadi hari ini saya datang sebagai warga negara untuk memenuhi undangan dari Polda. Itu aja,” kata Anies di Polda Metro Jaya.

Anies mengatakan, dirinya menerima undangan klarifikasi tertanggal 15 November 2020, dan baru menerima undangan dari penyidik Polri, Senin (16/11), siang.

“Saya (diminta datang) untuk memberikan klarifikasi pada tanggal 17 November 2020 jam 10.00 WIB,” tandasnya.

Sebelumnya, Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono menegaskan, polisi bakal memintai keterangan Gubernur Anies Baswedan ihwal mengapa masih terselenggaranya acara akad nikah putri Rizieq, yang diperkirakan mengundang 10.000 tamu, sekaligus disambung acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Markas FPI, yang juga dipadati massa.

Selain itu, pemilik hajat, Rizieq Shihab pun bakal turut sdiperiksa polisi.

“Tindak lanjut penyidik dalam perkara protokol kesehatan atas diselenggarakannya acara resepsi pernikahan putri HRS, jadi penyidik sudah mengirimkan surat klarifikasi ke Gubernur DKI Jakarta dan HRS juga kita klarifikasi,” kata Argo dalam jumpa pers di Bareskrim Polri, Senin (16/11). (rwo)

Comments

comments