Awas! Modus Penipuan Atas Nama Wakil Wali Kota Bandung  

Acuantoday.com, Bandung―Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana meminta warga waspada terhadap modus penipuan yang mengatasnamakan dirinya.

Menurut Yana Mulyana, modus penipuan yang membawa namanya sebagai Wakil Wali Kota Bandung beserta istri Yunimar mulai beredar melalui pesan WhatsApp.

Dalam pesan itu, lanjut Yana, si penipu menjanjikan bakal memberi sumbangan untuk pembangunan musala dan mengaku telah mentransferkan sejumlah uang.

“Namun si penipu meminta untuk kembali mentransferkan sebagian uangnya kepada yayasan lain,” kata Yana Mulyana dalam keterangannya pada wartawan, Rabu (24/2).

Atas situasi yang meresahkan ini, Yana Mulyana berharap masyarakat untuk lebih berhati-hati terhadap modus penipuan terutama yang mengatasnamakan dirinya.

“Saya pastikan bahwa hal tersebut adalah tidak benar. Bagi wargi-wargi Kota Bandung harap berhati-hati jika menemukan modus-modus penipuan serupa,” tegas Yana.

Yana mengingatkan warga tetap waspada dan selalu mengecek ulang sesuatu yang dianggap janggal. Sebab, kejahatan tidak selalu terjadi hanya karena ada niat dari pelaku tapi juga karena ada kesempatan.

“Waspadalah, waspadalah,” imbau Yana Mulyana. (dila)

 

Comments

comments