Baliho Cakada Harus Gunakan Masker

Kampanye Penggunaan Masker dari Kementerian Kesehatan tentang pentingnya Penggunaan masker/ Foto: Kemenkes RI

Acuantoday, Ambon- Penggunaan alat peraga kampanye termasuk baliho calon kepala daerah (cakada) harus juga menyertakan kampanye penaggulangan COVID-19.
Untuk itu, cakada yang memasang foto di baliho untuk menggunakan masker.

Gubernur Maluku Murad Ismail menegaskan ia akan menurunkan seluruh baliho maupun banner yang menampilkan gambar figur pejabat atau politisi yang tidak menggunakan masker dan terpampang di berbagai sudut kota.

“Mulai hari ini, bagaimana kalau kita sepakat agar baliho-baliho yang foto figurnya tidak memakai masker kita turunkan, termasuk baliho saya,” kata Murad di Ambon, Kamis (10/9/2020).

Pemasangan baliho yang figur atau tokohnya tidak menggunakan masker tanpa disadari sebenarnya tidak mendidik masyarakat dalam suasana pandemi COVID-19 saat ini yang belum berakhir.

Menurut Gubernur, langkah ini tentunya menjadi peringatan bagi semua pihak untuk meningkatkan kesiapsiagaan diri, keluarga, dan komunitas dalam menghadapi ancaman pandemi COVID-19.

“Kita semua dituntut untuk bisa membentengi diri dengan merangkaikan protokol kesehatan yang tanpa kita sadari saat ini telah menjadi gaya hidup yang wajib diterapkan,” tegasnya.(ato)

Comments

comments