Banjir Parah, TransJakarta Tidak Operasi di Tiga Jalur Ini

Bus Transjakarta sedang melintas di Jalan Sudirman Jakarta./Foto: Acuantoday.com (Ahmadi Supriyanto)

Acuantoday.com, Jakarta―Banjir yang melanda wilayah DKI Jakarta setelah diguyur hujan sejak Jumat malam hingga Sabtu (20/2) dini hari, membuat operasional TransJakarta berhenti.

“Tingginya genangan air di sekitar jalan Mayjen Sutoyo pagi ini berdampak pada 3 layanan Transjakarta yang stop beroperasi untuk sementara,” kata Direktur Operasional PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) Prasetia Budi , Sabtu (20/2).

Tiga jalur yang tidak beroperasi akibat digenangi air seperti, rute BKN – Pondok Kelapa (7P), JAK 75 (Kampung Pulo – Halim via Cililitan) dan JAK 21 (PGC – Dwikora). Sementara rute Tanjung Priok – PGC (Koridor 10) beroperasi dengan penyesuaian berupa pengalihan rute dengan tidak melewati halte Stasiun Jatinegara sampai dengan halte Cawang Soetoyo.

“Semua layanan ini akan kembali beroperasi normal kembali, apabila jalur sudah memungkinkan untuk dilintasi armada,” paparnya.

Prasetia Budi juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap berada di rumah, jika tidak memiliki keperluan mendesak di luar rumah.

“Masyarakat di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya untuk terus memantau informasi seputar TransJakarta lewat media sosial resmi TransJakarta, seperti Twitter @PT_Transjakarta dan Instagram @pt_transjakarta. Serta gunakan selalu aplikasi TIJE untuk mendukung mobilitas,” sarannya. (rht)

Comments

comments