Bank Syariah Indonesia Komitmen Sokong UMKM Tanah Air

Logo Bank Syariah Indonesia

Acuantoday.com, Jakarta―Bank Syariah Indonesia (BSI) berkomitmen akan terus menjunjung komitmen bagi para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang tersebar di berbagai daerah di Tanah Air.

Secara konkret, BSI akan membangun sentra UMKM baik di kota-kota besar maupun kota kabupaten, melakukan penyaluran berbasis komunitas dan lingkungan masjid, serta penyaluran ke UMKM binaan Kementerian UMKM dan lembaga lainnya.

Demikian ditegaskan, Direktur Utama Bank Syariah Indonesia (BSI) Hery Gunardi dalam siaran pers Perkumpulan Rabu Hijrah di Jakarta, Kamis (28/1).

Menurut Hery, pilar-pilar yang mendukung BSI dalam memberikan produk yang bersaing dengan dukungan layanan prima, yaitu produk yang inovatif, jaringan yang luas, SDM yang kompeten, Sistem IT yang handal, serta permodalan yang kuat.

Sebagai nakhoda dari hasil merger ketiga bank Syariah Himbara, Hery menyampaikan cita-cita BSI yang adalah menjadi lima besar di kalangan bank nasional dan sepuluh besar di tataran Bank Syariah Global.

“Kementerian BUMN menunjukkan komitmen keberpihakan kepada ekonomi umat melalui peleburan ketiga bank Syariah Himbara,” kata Direktur Utama BSI.

Hery mengemukakan dengan aset sebesar kurang lebih Rp200 triliun per Desember 2020, BSI akan membangun sebuah merek yang kuat dengan produk dan layanan syariah yang inovatif untuk nasabah universal. (ahm)

Comments

comments