Bantu Tangani COVID 19, Ini yang Dilkakukan Kementerian BUMN

Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga./Foto:Antara

Acuantoday.com, Jakarta – Kementerian BUMN telah menyalurkan donasi senilai Rp 341 miliar untuk penanganan COVID-19 di Indonesia.

“Kita juga menyalurkan donasi-donasi ke tim penanganan COVID-19 BUMN,” ujar Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga, dalam diskusi daring, seperti dikutip Antara, Kamis (24/9).

Dia menjelaskan, total nilai donasi per 31 Agustus 2020 mencapai Rp 444 miliar. Donasi tersebut berasal dari BUMN, perusahaan swasta, dan perorangan, berupa  dana tunai dan barang.

Selain itu BUMN-BUMN juga mengirimkan APD, sembako, alat-alat kesehatan, dan obat-obatan sampai ke daerah-daerah.

Menteri BUMN Erick Thohir, lanjut Arya, bersama rekan-rekan BUMN juga menggerakkan sekitar 31 rumah sakit BUMN di seluruh Indonesia untuk menjadi rumah sakit penanganan COVID-19.

“Selain itu karena kita mengetahui bahwa tes PCR di berbagai provinsi sangat kurang, maka kita mengadakan laboratorium PCR di sejumlah daerah seperti Medan, Balikpapan, Jawa Tengah, dan lokasi-lokasi lainnya,” katanya.

Dalam waktu dekat, kata dia, Kementerian BUMN bersama perusahaan-perusahaan BUMN akan membagikan masker ke seluruh kabupaten di Indonesia.

“Ada 500 ribu masker yang akan dikirim,” ujar Arya. (Rista)

Comments

comments