Bantu Vaksinasi COVID-19, Polda Papua Barat Siapkan 10 Vaksinator

Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Papua Barat, Kombes Polisi dr. Sariman/ Foto :Antara/ Toyiban

Acuantoday.com, Manokwari  — Kepolisian Daerah Papua Barat menyiapkan 10 orang  tenaga vaksinator untuk membantu program vaksinasi COVID-19.

“Instruksi dari pimpinan pusat seperti itu, Kami sudah laksanakan itu,” kata  Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Papua Barat Kombes Polisi dr. Sariman, seperti dikutp Antara, Rabu (16/12).

Ia menjelaskan, 10 orang yang disiapkan terdiri dari dokter dan tenaga kesehatan lain,. Mereka beberapa waktu lalu mereka telah mengikuti pelatihan vaksinator yang dilaksanakan Kementerian Kesehatan.

Sariman mengatakan, Polda Papua Barat siap membantu sumber daya manusia (SDM) pada program vaksinasi COVID-19 di Papua Barat, baik untuk vaksinator maupun personel pengamanan.

Terkait pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di provinsi itu, Polda Papua Barat, menurutnya, menunggu instruksi dari pemerintah. Kapan pun dibutuhkan pihaknya siap membantu.

“Pelaksanaanya kapan kami belum tahu. Kalau di daerah yang jadi leader itu dinas kesehatan, jadi kami, TNI dan Polri, menunggu saja,” ujarnya. (Yuda)

 

 

Comments

comments