Banyak Isu soal OTT Nurdin Abdullah, Mahfud MD Minta KPK Fokus Kerja

Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD/ Foto: Antara

Acuantoday.com, Jakarta- Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan HAM (Menko Polhukam), Mahfud MD meminta pimpinan KPK agar fokus dan bekerja sebaik mungkin di tengah perdebatan publik terkait operasi tangkap tangan (OTT) Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah.

“KPK harus tetap berpijak pada statement pimpinan KPK sendiri, ‘Biar kami dituding lemah atau tidak baik, tapi kami akan berusaha berbuat baik’,” kata Mahfud di akun Twitter pribadinya, Minggu (28/2/2021).

Mantan Ketua Hakim Mahkamah Konstitusi itu menilai, pimpinan KPK tidak boleh terpengaruh oleh opini publik yang sedang berkembang, fokus menyampaikan fakta yang sebenarnya.

“KPK jangan diombang-ambingkan oleh opini. Mau dinilai lebih baik atau lebih jelek tak perlu dijawab. Biar masyarakat berbicara dengan fakta dan data,” ujarnya.

Dalam sejarah, ucap Mahfud, selalu ada upaya pelemahan KPK, namun lembaga antirasuah itu tetap kuat menjalankan fungsinya sebagai pemberantas tindak pidana korupsi.

“Upaya untuk lemahkan KPK selalu terjadi tiap periode tapi KPK tetap tegar. Karena sistem dan mekanisme KPK kuat. Saat ini, selain ada Dewas KPK yang kredibel Pemerintah juga sudah membekali KPK dengan Perpres untuk melakukan supervisi (termasuk ambil alih) kasus dari Kejagung dan Polri jika perlu,” pungkasnya. (Mmu)

Comments

comments