Bawa Pistol Mainan ke Kerumunan Pengunjuk Rasa, Pelajar Ditangkan Polisi

Situasi Jalan MH Thamrin ditutup akibat demo di depan Kedubes Prancis, Senin (2/11/2020)/Foto:Antara

Acuantoday.com, Jakarta – Seorang pelajar yang membawa pistol mainan ditangkap polisi ketika mencoba menyusup ke kerumunan pengunjuk rasa di depan kantor Kedutaan Besar Prancis di Jakarta Pusat, Senin (2/11).

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Heru Novianto, mengatakan, meski pistol yang dibawa pelajar tersebut hanya mainan, namun polisi menanggapi serius.

“Memang mainan tapi kan tidak pada tempatnya dibawa ke tempat aksi seperti ini,”  ujarnya seperti dikutip Antara.

Menurut dia, ada 10 orang pelajar berusia dibawah 17 tahun yang diamankan petugas dalam aksi unjuk rasa di kantor Kedutaan Besar Prancis.

Hari ini ada dua aksi unjuk rasa yang digelar secara bersamaan di Jakarta. Yang pertama unjuk rasa oleh elemen buruh menolak  Omnibus Law Cipta Kerja, di monumen Patung Kuda, Jakarta Pusat.

Unjuk rasa kedua diikuti oleh Persaudaraan Alumni (PA) 212 digelar di depan kantor Kedutaan Besar Prancis, Jakarta Pusat.

Polda Metro Jaya menyiagakan 7.766 personel gabungan, serta menyiapkan  8.000 personel cadangan gabungan dari unsur TNI-Polri dan pemerintah daerah seperti Dishub, Satpol PP hingga pemadam kebakaran, di kawasan Monas. (Yana)

 

\

Comments

comments