Baznas Kota Bandung Diingatkan Hati-Hati dalam Kelola Dana Zakat

Wali Kota Bandung Oded M Danial saat rapat penyusunan RKPD secara virtual

Acuantoday.com, Bandung—Wali Kota Bandung Oded M Danial mengingatkan para pengurus Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) hati-hati dalam mengelola dana zakat di tengah situasi ekonomi saat ini.

Oded M Danial sangat berharap Baznas Kota Bandung yang kini diisi figur baru mampu membawa perubahan yang membuat keberadaannya tumbuh dan berkembang utamanya dalam hal pengelolaan zakat.

“Sebagaimana makna zakat yang berarti membersihkan, juga diharapkan Baznas yang diberi amanah dapat menumbuh kembangkan perekonomian warga,” kata Oded dalam keterangannya, Sabtu (27/3).

Untuk meminimalisir adanya praktik penyalahgunaan dana, Poltisi PKS (Partai Keadilan Sejahtera) itu meminta agar Baznas dapat bekerja profesionalitas serta menjaga nama baik dari nama institusi

“Amil zakat (pengumpul zakat) itu punya tanggung jawab bekerja, hati-hati jangan terjebak menjadi ambilin. Ingat laksanakan tugas pokok fungsi pengelolaan zakat agar tumbuh dan berkembang,” pesan Oded.
Sementara itu, Ketua Baznas Kota Bandung Akhmad Roziqin berjanji dirinya beserta pengurus lainnya berkomitmen akan bekerja dengan mengedepankan tiga aspek. Yaitu profesionalitas, integritas, dan kepercayaan.

“Sesuai arahan dari Wali Kota kami harus menjaga kepercayaan. Karena betapa penting kepercayaan para muzakki. Kami sudah rencanakan bagaimana tingkatkan kepercayaan publik ke Baznas,” tegasnya.

Selain ingin mengoptimalkan strategi pengumpulan zakat di Kota Bandung, kata dia, pihaknya di Baznas juga akan lebih memasifkan pengumpulan melalui infaq, sedekah, dan dana sosial keagamaan.

“Dengan begitu diharap Baznas memberi manfaat dan membantu perekonomian warga Kota Bandung. Agar manfaatnya bukan saja ke 8 asnaf, mungkin untuk pengembangan produktivitas,” katanya. (dila)

Comments

comments