Bela Jokowi, Ruhut Sebut Warga NTT Cinta dan Ingin Melihat Presiden

Ruhut Sitompul. (Foto : Antara)

Acuantoday.com, Jakarta- Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ruhut Sitompul mengatakan, kerumunan masyarakat Maumere, Nusa Tenggara Timur (NTT) saat kunjungan kerja Presiden Joko Widodo alias Jokowi karena rasa cinta, dan tanpa diundang.

“Jadi ya rasa, mereka cinta sama Presiden. Tapi itulah rasa mereka yang datang. Mereka mau lihat Presidennya,” kata Ruhut kepada wartawan, Kamis (25/2).

Menurut mantan politisi Partai Demokrat itu, NTT adalah daerah yang masuk zona hijau dan kehadiran masyarakat saat Jokowi tiba di NTT itu masih tetap patuh terhadap protokol kesehatan.

“Di manapun mereka selalu pakai masker,” ucapnya.

Politikus kontroversi ini menegaskan, kehadiran Jokowi ke NTT sangat bermanfaat bagi masyarakat setempat, karena dalam kunjungan kerja itu Jokowi melihat langsung masalah-masalah pertanian.

“Itu kan bapak presiden dalam rangka melaksanakan kegiatan berkaitan dengan yang kita tahu masalah pertanian untuk membantu kesejahteraan masyarakat di NTT, supaya pembangunan semakin baik,” pungkasnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo dinilai melanggar aturan hukum terkait protokol kesehatan saat melakukan kunjungan kerja ke NTT pada, Selasa (23/2) kemarin. Pasalnya, saat tiba di Maumere, NTT Jokowi dikerumuni oleh ribuan orang, akibat dari langkah Presiden Jokowi membagikan souvenir kepada masyarakat. (rht)

Comments

comments