Belajar Tatap Muka Dimulai Juli, Vaksinasi Guru di Kota Bandung akan Dipercepat

Kepala Bidang Pembinaan Pengembangan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Disdik Kota Bandung Edy Suparjoto

Acuantoday.com, Bandung – Disdik (Dinas Pendidikan) Kota Bandung saat ini terus mempersiapkan berbagai hal jelang belajar tatap muka yang ditargetkan mulai Juli 2021. Kepala Bidang Pembinaan Pengembangan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Disdik Kota Bandung Edy Suparjoto menyebut ada beberapa hal yang terus dimatangkan.

“Selain sarana prasarana, yang jadi fokus utama percepatan vaksinasi bagi kalangan guru dan kepala sekolah,” kata Edy Suparjoto saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (10/3).

Edy Suparjoto menambahkan Disdik telah berkooordinasi dengan Dinas Kesehatan terkait sasaran penerima vaksin dari unsur guru yang mengajar pendidikan formal. “Untuk tahap pertama penyuntikan itu dilakukan bagi 1.339 guru. Sejauh ini sudah ada 20 orang yang sudah sehingga sisanya jadi 1.319 guru yang akan divaksin,” jelasnya.

Lebih lanjut, Edy mengatakan pihaknya sudah meminta para kepala sekolah  di Kota Bandung agar melakukan analisa soal kesiapaan memulai belajar tatap muka.”Apakah sekolahnya sudah berani atau tidak membuka kegiatan itu, sehingga nanti pada prakteknya tidak saling menyalahkan apalagi muncul klaster Covid di sekolah,” katanya.

Edy meminta tiap sekolah menyiapkan kelengkapan protokol kesehatan, seperti tempat cuci tangan, hand sanitizer, masker, termasuk alat-alat kebersihan ruangan lain.”Kedua siap siswanya secara mental atau psikologis. Kalau siswa tidak siap tak bisa memaksakan. Ketiga kesiapan orangtua, orangtua harus paham kondisi,” ucapnya. (dila)

Comments

comments