Berbisnis Online di Bali, Turis Asal Belarusia Dideportasi

Dua turis asing asal Belarusia dideprtasi melalui Bandar Udara Internasional Soekarno - Hatta, Selasa (26/1). Foto:Antara/Humas KemenkumHAM Bali.

Acuantoday.com, Denpasar – Melakukan bisnis online di Bali dengan menggunakan izin tinggal kunjungan,  dua orang turis suami istri  asal Belarusia dideportasi.

Mereka diterbangkan dari Bandara Soekarno Hatta pada Selasa (26/1) Turut dideportasi juga dua anak mereka yang berumur 4 dan 1 tahun.

“Kedua turis itu terindikasi memproduksi, mempromosikan dan memasarkan produk-produk natural, seperti sabun, shampoo, tooth powder di sekitar Amed, Karangasem,”kata Kepala Kantor Wilayah KemenkumHAM Bali, Jamaruli Manihuruk, Rabu (27/1).

Ia menjelaskan, dua turis suami istri itu, menggulirkan bisnisnya sejak September 2020. Keduanya memiliki izin tinggal kunjungan yang berlaku sampai dengan 31 Januari 2021.

Karena keduanya menggunakan izin tinggal kunjungan untuk berbisnis, kata Jumaruli,  maka dua orang turis itu dideportasi.

Mereka diterbangkan Selasa (26/01) pukul 21.40 wWta dari  Bandara Soekarno – Hatta, Jakarta,  dengan penerbangan Turkish Airlines TK-57 (Jakarta-Istanbul) dengan tujuan akhir Minsk, Belarusia. (Bram/Antara)

Comments

comments