Berburu Cinnamon Roll Aneka Topping

Cinnamon roll kreasi @genne.bakery

Acuantoday.com— Pernah mencicipi cinnamon roll? Bagaimana, enakkan? Belakangan roti gulung asal Swedia ini tengah naik daun. Banyak yang suka karena rasanya yang unik juga topping yang beraneka. Tak terkecuali kalangan milenial. Hanya saja, sebagian milenial kurang suka dengan rasa kayu manis yang memang merupakan resep asli dari daerah asalnya.

Kreasi @genne.bakery

“Awalnya kita bikin sesuai resep aslinya, kismis, bubuk kayu manis, brown sugar. Penggemarnya banyak, dari berbagai kalangan. Namun belakangan  banyak konsumen yang kebanyakan milenial request cinnamon kreasi. Varian topping makin variatif, dll. Nah demi memanjakan konsumen kita ganti bubuk kayu manis dengan bubuk milo. Ternyata banyak yang suka,” ungkap Eben yang bersama temannya membangun bisnis @Genne Bakery.

Meski kadang disebut sebagai kue kekinian, namun sesungguhnya roti gulung ini bukanlah makanan kekinian, karena di daerah asalnya, Eropa Utara, roti gulung ini sudah ada sejak tahun 1920-an di Swedia.

Cinnamon Roll kreasi @genne.bakery

Karena itu orang kerap menyebut cinnamon roll berasal dari Swedia, sekalipun sejumah negara juga mengklaim roti itu adalah makanan khasnya. Sementara cinnamon modern konon lahir di Inggris. Entahlah.

Nah, jika penasaran ingin mencoba, karena sekarang sedang masa PSBB –Pembatasan Sosial Berskala Besar— Anda bisa membuka IG (Instagram). Di sana cinnamon roll dengan aneka variasi dan topping bisa ditemui. ***dian

Comments

comments