Berburu Kepiting dan Lobster Super Jumbo di Miting Lobster

sumber foto instagram miting lobster

Acuantoday-— Mau cobain makan lobster dan kepiting berukuran super jumbo dengan harga ramah kantong, cobain deh sajian di  ‘Miting Lobster’ . Kamu pasti akan ketagihan. Sayangnya karena situasi sedang pandemic Covid 19 dan Jakarta sedang berlaku Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) maka kamu tidak bisa menikmati aneka hidangan lobster itu di sana (dine in). Miting Lobster tetap buka namun hanya melayani take away atau pesan-anter.

Miting Lobster ada di beberapa cabang di Jakarta. Pusatnya ada di Rumah Genjing Jl Pramuka Raya Jakarta Pusat. Tak jauh dari Hotel Sentral. Sangat mudah dijangkau karena terletak di tepi jalan raya. Transportasinya pun mudah, jika tidak ada kendaraan pribadi bisa naik TransJakarta. Cabang Miting Lobster ada juga di Jl Otista, Jakarta Timur dan Bogor. Namun untuk sekarang ini, Miting Lobster di Otista sementara ditutup. Sedang cabang di Bogor tetap buka.

Foto: jktfooddestination/instagram miting lobster

Miting Lobster sempat menjadi makanan hits dua tahun lalu. Bayangin aja, makan lobster jumbo atau super jumbo, siapa yang tak tergoda. Apalagi harganya relative terjangkau. Video-video yang meredar di medsos tentang sensasi makan lobster super jumbo di Miting Lobster, semakin menambah popularitas tempat itu. Ditambah lagi banyaknya resview positif dengan rasanya yang enak.

Maka tak heran kalau para pencinta kuliner berbondong-bondong menyambangi Miting Lobster. Jadi, dulu itu,  Ketika Miting Lobster tengah ‘hits-hitsnya’, para pengunjung yang penasaran ataupun ketagihan lobster, harus ‘siap mental’ untuk mengantri. Apalagi kalau datang pas week end.

Umumnya pengunjung mengaku penasaran setelah melihat tampilan mengiurkan masakan lobster besar berharga murah meriah itu.  Asal tahu saja ya, di sana bukan hanya menyediakan lobster-lobster jumbo, tapi bagi yang suka menu lainnya juga tersedia. Suka kepiting, cumi, kerang hijau dengan aneka saus, juga tersedia.

Foto: citraria/instagram miting lobster

Ada empat jenis saus yang disediakan yakni saus padang, saus periperi,saus black pepper dan saus garlic butter. Dari empat saus itu, yang paling best seller adalah saus padang yang lezat banget, juga saus periperi. Hanya saja, bagi yang bukan penggemar pedas, jangan pesan saus peri-peri karena pedasnya minta ampun. Lebih baik saus padang level 1 yang meski juga pedas tapi tidak seberapa dibanding periperi.

Banyak yang menarik di Miting Lobster. Misalnya, semua menu dasar sudah lebih dulu dimasak. Jadi baik itu lobster, kepiting, cumi,kerang, sudah lebih dulu direbus. Jadi tidak seperti di restoran lain dimana ketika kita memesan barulah dimasak bersama sausnya. Sedang di Miting Lobster, ketika kita memesan menu tertentu, chef tinggal menuangkan saja sesuai saus yang dipesan.

Keunikan lainnya adalah para pramusaji membawa masakanya dengan panci-panci ukuran sedang yang kemudian dituangkan di meja. Jadi asal tahu saja, masakan tidak disajikan di piring. Mungkin karena kepiting dan lobsternya terlalu besar. Tentu saja, meski dituangkan di meja, terlebih dahulu meja diberi alas semacam kertas minyak. Tak lupa disediakan cracker atau alat pemecah cangkang kepiting.***dian

 

Comments

comments