Berdandan di Musim Hujan, Jangan Pakai Makeup Tebal

Ilustrasi-- sumber gambar skymetweather com

Acuantoday.com— Musim hujan segera tiba. Buat para wanita mungkin inilah saat yang tepat untuk memberi perhatian pada perawatan kulit Anda. Anda perlu memberi ruang pada kulit Anda untuk bernapas. Tidak usah menggunakan riasan tebal, sangat disarankan.

Kalaupun memang harus merias wajah, lebih baik gunakan riasan minimal dengan produk tahan air. Ini penting agar riasan Anda tidak berantakan jika terciprat air.

Berikut ini beberapa hal yang bisa Anda lakukan agar riasan tetap awet. Primer atau face primer merupakan bagian dari make up base seperti pelembab dan foundation. Primer digunakan setelah moisturizer agar kulit nampak lebih halus sebelum menggunakan foundation sehingga foundation lebih tahan lama.

Jika di wajah ada beberapa noda dan hendak ditutupi gunakanlah concealer bebas minyak untuk menyamarkan noda.

Bedak tabur juga bisa digunakan untuk menyamarkan pori-pori dan garis halus sehingga make up terlihat lebih sempurna.

Ilustrasi–sumber foto tipsoye.com

Bagaimana dengan mata?

Jika menurut Anda, penampilan akan terlihat pucat dan kusam tanpa riasan mata, maka yang perlu dilakukan adalah kencangkan kelopak mata dengan primer mata. Kemudian aplikasikan eyeshadow berbahan dasar bedak.

Jika ingin tampil lebih berani, bisa juga menggunakan liner cair. Hindari menggunakan pinsil liner berbahan dasar lilin jika tidak ingin dandanan anda luntur saat hujan turun.

Untuk bulu mata, maskara tahan air adalah keharusan. Pertama-tama lapisi bulu mata dengan formula penambah volume atau pemanjangan, lalu tutupi dengan maskara tahan air. Ini akan menahan bulu mata Anda lama.***dian

 

Comments

comments