Berkunjung Poltekkes Kupang, Ini Harapan Menteri Terawan

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto melakukan pertemuan dengan sejumlah pejabat saat melakukan kunjunngan ke Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Negeri Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (3/12)./Foto: Istimewa

Acuantoday.com, Kupang–Provinsi NTT harus bisa melahirkan
tenaga kesehatan yang handal dan professional yang siap mengabdi ke masyarakat.

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto menyampaikan hal itu saat berkunjung ke Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Negeri Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (3/12).

Hari ini Menteri Terawan melakukan kunjungan kerja ke Kupang untuk melakukan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Kupang.

Selanjutnya ia berkunjung ke Poltekkes Negeri Kupang, RSUD Kupang dan Rumah Sakit Tentara (RST) Wirasakti Kupang.

Terawan antara lain didampingi Wagub NTT, Josef Nae, Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Emanuel Melkiades Lena, anggota Komisi IX DPR RI, Ratu Ngadu Bonu  Wulla, Dirjen Yankes Kemenkes, Abdul Kadir, Kepala PPSDM, Maxi Rein Rondonowu, dan Tenaga Ahli Menkes, Andi.

Terawan menuturkan, sudah saatnya lembaga pendidikan kesehatan di NTT berbenah agar bisa mencetak tenaga kesehatan yang berkualitas .

“Saya ingin memastikan pendidikan kesehatan di sini (NTT) sudah berjalan dengan baik,” ujarnya.

Dengan begitu, menurut Terawan, akan lahir tenaga – tenaga kesehatan yang bagus dan handal yang siap mengabdi pada masyarakat bukan hanya di NTT, tapi juga wilayah Indonesia lain.

“Bahkan lulusan Poltekkes sini harus bisa bersaing di tingkat gobal,” ujar Terawan.

Sementara Wagub NTT, Josef Nae, mengatakan, pembangunan RSUP Kupang merupakan bukti perhatian pemerintah pusat pada pengembangan sektor kesehatan di wilayah NTT.
“Kami mengucapkab banyak terima kasih,” ujarnya. (Ina)

Comments

comments