Bertabur Bintang, Kepengurusan IMI Pusat Didukung Airlangga Hartarto hingga Budi Gunawan

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) periode 2021-2024 Bambang Soesatyo didampingi jajaran pengurus inti IMI Pusat pada pelantikan dan pengukuhan kepengurusan baru Pengurus Pusat IMI periode 2021-2024, di Jakarta, Rabu (10/2/2021). (Ket foto : Tim Media Gerak BS)

Acuantoday.com, Jakarta- Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman melantik Bambang Soesatyo sebagai Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) periode 2021-2024.

Pelantikan Ketum dan Pengurus Pusat IMI dilakukan secara hybrid yang memadukan kehadiran fisik dan virtual, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Berlandaskan semangat gotong royong ‘Standing and Growing Together’, saya bersama pengurus IMI yang baru akan menjadikan IMI semakin berdaya guna, solid serta mandiri. Sehingga mampu mencetak atlit-atlit olahraga otomotif Indonesia yang mampu menorehkan prestasi di berbagai kejuaraan internasional,” ujar Bamsoet usai pengukuhan Pengurus Pusat IMI periode 2021-2024, di Jakarta, Rabu (10/2/2021).

Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (IMI) periode 2021-2024 telah dilantik dan dikukuhkan oleh etua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman di Jakarta, Rabu (10/2/2021).

Setelah terpilih menjadi Ketua Umum IMI Pusat, Bambang Soesatyo bergerak cepat dengan melakukan konsultasi dan menggandeng sejumlah pejabat negara dalam kepengurusan IMI Pusat yang dipimpinnya.

Bamsoet yang juga Ketua MPR RI menerangkan, sejumlah pejabat dan petinggi negara akan mendukung program kerja kepengurusan IMI Pusat yang diberi kepercayaan untuk posisi strategis.

Iapun membeberkan sejumlah nama petinggi negara tersebut, antara lain Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto dipercaya menjadi Ketua Badan Kehormatan.

Airlangga akan didampingi dalam Badan Kehormatan IMI antara lain Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Menpora Zainudin Amali, Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin, Ketum KONI Letjen TNI (Purn) Marciano Norman, Kepala BNN Komjen Pol Petrus Reinhard Golose, Menteri BUMN Erick Tohir, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Menteri Perdagangan M Lutfi, Menteri Perhubungan Budi Karya, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang, Ketua BPK Agung Firman, Ketua BPKP M Yusuf Ateh serta sejumlah menteri lain.

Sedangkan posisi Ketua Badan Penasehat dipercayakan kepada Kepala Badan Intelijen Negara Jenderal Pol (purn) Budi Gunawan. Di jajaran ini, Budi Gunawan akan diperkuat oleh mantan atlet balap yang kini menjadi anggota DPR RI Moreno Soeprapto, KASAD TNI Jenderal Andika Perkasa, Kepala Staf TNI AU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo dan tokoh lainnya.

“Posisi Ketua Badan Pembina dipercayakan kepada Komandan KODIKLAT TNI AD Letjen TNI AM Putranto. Dibantu sejumlah tokoh, antara lain Komjen Pol (purn) Nanan Soekarna, Komjen Pol (pun) Mochamad Iriawan, Irjen Pol Sam Budigusdian, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi, Hutomo Mandala Putra, Tinton Soeprapto, Ricardo Gelael, hingga Rommy Winata,” terang Bamsoet.

Bamsoet yang juga Wakil Ketua Umum KADIN Indonesia ini mengingatkan saat ini masih terjadi pandemi Covid-19, sehingga seluruh rangkaian proses pengukuhan kepengurusan IMI Pusat 2021-2024 diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Seluruh panitia, pengurus, hingga tamu undangan sudah menjalani swab test antigen. Serta menggunakan masker dan menjaga jarak selama mengikuti acara pengukuhan.

“Usai dikukuhkan, pengurus IMI Pusat akan bergerak cepat mengkonsolidasikan organisasi dengan menekankan empat prinsip dasar, yaitu sportivitas, kekeluargaan, sosial, dan modern. Saya yakin ke depan IMI akan tumbuh sebagai organisasi yang semakin maju, sehat dan dapat diandalkan. Apalagi, dengan kolaborasi yang solid antara tokoh-tokoh senior dengan generasi milenial dalam tubuh IMI,” ucap Bamsoet. (har)

Comments

comments