Bingung Tentukan Sel untuk Millen Cyrus, Ini Saran Komisi Hukum DPR

Ilustras - Penjara bagi tahanan/terpidana. (Foto : Antara)

Acuantoday.com, Jakarta- Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni meminta pihak kepolisian bijak dalam menentukan sel buat tersangka narkoba, Muhammad Millendaru Prakasa atau yang lebih akrab dikenal Millen Cyrus.

Pasalnya, Millen Cyrus aparat penegak hukum bingung menentukan jenis kelamin Millen apakah ditempatkan di sel laki-laki atau sel perempuan. Olehnya itu, Sahroni meminta sel untuk Millen Cyrus itu bijak dan manusiawi.

“Polisi harus memutuskan dengan bijak dan manusiawi, apabila memang secara pertimbangan psikologis tidak memungkinkan dimasukkan ke sel pria, maka mungkin bisa dimasukkan ke ruangan khusus sementara,” kata Sahroni kepada wartawan, Senin (23/11).

Dikatakan Sahroni, Millen Cyrus sendiri lahir sebagai laki-laki, namun Millen Cyrus kembali merubah dirinya lebih feminim atau seperti perempuan. Untuk itu, perlu adanya pendapat dari pihak lain soal ini.

“Sambil meminta pendapat ahli, misalnya ahli psikologi gender,” ujarnya.

Politisi Partai NasDem ini menyarankan agar orang yang tertangkap mengonsumsi narkoba tidak hanya dipenjara, tetapi juga harus direhabilitasi agar keluar dari ketergantungan kepada narkoba.

“Namun saya harap siapapun yang tertangkap karena mengonsumsi narkoba, pada akhirnya tidak dipenjara, tapi direhabilitasi,” sarannya.

Diketahui, selebgram Millen Cyrus ditangkap oleh Polisi dengan barang bukti narkoba jenis sabu. Millen Cyrus sendiri diamankan oleh Polres Pelabuhan Tanjung Priok pada Sabtu (20/11) dini hari. (rht)

Comments

comments