Bisnis yang Diperkirakan Cuan di Tahun Kerbau Logam

Warga Kota Beijing berfoto di depan dekorasi bertema Imlek di pusat jajanan kuno kawasan Qianmen pada hari pertama liburan Tahun Baru China di Beijing, China, Rabu (10/2/2021). (ANTARA FOTO/M. IRFAN ILMIE)

Acuantoday.com— Apa bisnis yang akan membawa cuan alias untung di tahun Kerbau Logam? Pakar feng shui Yulius Fang menyampaikan prediksi sektor bisnis yang akan membawa keberuntungan tahun ini.

Kepada ANTARA beberapa waktu lalu, Yulius mengatakan bisnis yang paling diuntungkan tahun ini yang berhubungan dengan api yang panas, seperti kuliner dan energi.

“Bisnis restoran, toko roti atau cake, bahan bakar, gas, energi yang berhubungan dengan cahaya lampu,” kata Yulius. Kesuksesan akan diraih bila tidak terkena pandemi, tapi tetap terkendala selama pandemi belum mereda.

Bisnis yang berhubungan dengan media digital juga menguntungkan di tahun Kerbau Logam, seperti yang sudah dilakukan sejak tahun lalu di mana para event organizer memutar otak untuk menggelar acara-acara daring seperti webinar. Sama halnya dengan profesi di bidang edukasi seperti bimbingan belajar dan kursus, juga bidang make up artist.

Bidang lain yang diuntungkan adalah bisnis yang berhubungan dengan tanah, seperti real estate, konstruksi dan faktor pendukungnya seperti logistik dan pergudangan. Barang tembikar dan keramik yang dipasarkan secara daring, sehingga meminimalisasi dampak Covid-19, bisa berjalan lancar.

“Asuransi juga bagus, perbankan dan supermarket juga.”

Bisnis pertanian juga disebut menjanjikan, yang berhubungan dengan sumber daya alam.

Ada juga bisnis yang kinerjanya diprediksi akan sedang-sedang saja, yakni bisnis di bidang kayu yang akan menjanjikan pada semester satu, tapi menurun kinerjanya pada semester dua. Bisnis di bidang kayu di antaranya kain, tekstil, buah-buahan, sayuran dan hal yang berhubungan dengan obat-obatan, alat tulis, furnitur, fesyen.

Namun kesuksesan juga berhubungan dengan profil pengusahanya. Jika orang tersebut memang cocok dengan bisnis tersebut, juga peruntungannya sedang bagus, maka keuntungan dari bisnis bisa diraih tahun ini. Sementara orang yang hoki namun bisnisnya kurang menjanjikan, mungkin bisa tetap mendapat untung tapi terbatas.

“Bagaimana kalau hoki dia jelek tapi bidangnya bagus? Orang tersebut akan mengalami penurunan omzet. Jadi harus aware juga, belum tentu bisnis yang bagus itu semua akan menghasilkan duit.”

Di sisi lain, ada juga bisnis yang mendapatkan beragam tantangan di tahun Kerbau Logam, yakni bisnis di bidang logam, juga bisnis dengan elemen air yang sifatnya bergerak ke banyak tempat, seperti pariwisata, juga bisnis minuman, hotel, hiburan, kebersihan dan penatu.***dian

Comments

comments