BMKG: Waspadai Hujan-Kilat di Jaksel dan Jaktim

Ilustrasi-Sejumlah kendaraan melntas di jalan yang berhujan./Foto: Istimewa

Acuantoday.com, Jakarta–Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mewaspadai potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dalam durasi singkat di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada Selasa (1/12) pagi dan sore.

Wilayah Kepulauan Seribu diprediksi bakal hujan ringan. Sementara Jakarta Pusat cerah berawan. Selanjutnya, pada Jakarta barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Jakarta Utara, bakal berawan.

Cuaca kemudian berubah pada siang hari yang diprediksi hujan petir di Jakarta Timur, dan hujan sedang di Jakarta Selatan.

Sedangkan, Jakarta Barat, Jakarta Pusat bakal hujan ringan. Cuaca berawan terjadi di Jakarta Utara dan Kepualaun Seribu cerah bearwan.

Pada malam hari, hujan ringan terjadi di Jakarta Timur, dan Jakarta Utara. Empat wilayah lainnya, termasuk Kepulauan Sertibu dilaporkan bakal berawan.

Kondisi ini berlangsung hingga dini hari, yang diprediksi cerah berawan di Jakarta Pusat, Jakarta Timur dan Jakarta Utara.

Kondisi berawan terjadi di Jakarta Barat dan Jakarta Selatan. Hujan ringan terjadi di Kepulauan Seribu.

Suhu udara di Jakarta Barat berada pada kisaran 24-31 derajat celsius; Jakarta Pusat 23-32 derajat celsius; Jakarta Selatan 23-32 derajat celsius; Jakarta Timur 23-32 derajat celsius; Jakarta Utara 25-31 derajat celsius; dan Kepulauan Seribu 26-31 derajat celsius.

Kelembaban udara Jakarta Barat berada pada kisaran 80-95 persen; Jakarta Pusat 80-95 persen; Jakarta Selatan 75-95 persen; Jakarta Timur 75-95 persen; Jakarta Utara 80-95 persen; dan Kepulauan Seribu 80-90 persen. (ahm)

Comments

comments