Bom Kertas Meledak di Depan Kantor KAMI, Polisi Lakukan Penyelidikan

Acuantoday.com, Jakarta―Ledakan terjadi di depan kantor Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI), yang berlokasi di Jalan Dr Kusumaatmaja, Menteng, Jakarta Pusat Rabu (23/12) siang kemarin. 

Pihak kepolisian yang turun ke lokasi menduga kuat sumber ledakan berasal dari material kertas yang berdaya ledak rendah, sehingga dampak ledakan tidak terlihat besar pada sasaran. 

“Ledakan ini adalah ledakan kecil dan tidak ada kerusakan materiil dan manusia. Pagar, dinding, dan lantainya tidak rusak,” kata Kapolres Jakarta Pusat Kombes Heru Novianto dalam keterangannya di lokasi, Rabu (23/12). 

Heru menjelaskan, ledakan itu terjadi sekitar pukul 12.00 siang. Kejadian itu dilaporkan masyarakat kepada polisi pada pukul 14.00 siang. 

Kendati ledakan termasuk kategori kecil, Heru memastikan pihaknya bakal terus melakukan penyelidikan. Kini, masih dilakukan pemeriksaan sejumlah saksi mata.

“Kami akan mencari kira-kira ledakan ini dilemparkan dari mana dan oleh siapa. Ini masih proses,” ujar Heru.

Tim penjinak bom juga diturunkan untuk mengambil barang bukti berupa serpihan ledakan. 

Selanjutnya, tim akan menguji serpihan itu di laboratorium untuk memastikan benar apa jenis bahan peledaknya.

Heru menegaskan, dampak dari ledakan dengan skala rendah ini tidak sampai menimbulkan korban luka dan korban jiwa. (rwo)

Comments

comments