Borneo FC Perpanjang Kontrak Gianluca Pandeynuwu

Dokumentasi - Kepala kiper Borneo FC Gianluca Pandeynuwu harus dibalut dengan perban akibat terlibat benturan dengan pemain Persija Jakarta dalam laga pembuka Liga 1 Indonesia, Minggu. (ANTARA/Borneofc.id)

Acuantoday.com— Manajemen Borneo FC memperpanjang kontrak kiper andalan mereka yakni Gianluca Pandeynuwu selama satu musim ke depan dan akan dipersiapkan menghadapi turnamen pramusim Piala Menpora pada Maret.

“Kita sudah amankan jasa Gianluca Pandeynuwu, ini bakalan jadi musim ketujuhnya bersama kita dan tidak ada kendala dalam proses negosiasi,” ujar manajer klub Farid Abubakar seperti dikutip dalam laman resmi klub, Sabtu.

Gianluca merupakan kiper andalan tim berjuluk Pesut Etam musim kemarin. Ia menjadi penerus tongkat estafet yang ditinggalkan Muhammad Ridho dan Nadeo Argawinata.

Farid mengatakan perpanjangan kontrak ini semoga menjadi motivasi berlipat bagi pemain kelahiran Sulawesi Utara tersebut. Klub juga berharap Gianluca bisa menembus skuat timnas Indonesia seperti Ridho dan Nadeo.

Di satu sisi, Gianluca tampaknya akan terus mendapatkan posisi inti di tim besutan Mario Gomez. Apalagi pesaingnya di bawah mistar gawang, Dicky Indrayana, tak diperpanjang kontraknya oleh manajemen.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Dicky yang sudah bersama kita selama semusim terakhir,” kata Farid.

Manajemen akan bergerak cepat mencari pengganti Dicky agar persaingan merebut posisi utama di tim ini semakin ketat dan kompetitif.

“Ini sebagai langkah kita ke depan untuk membuat tim ini semakin tangguh, setelah ini secepatnya kita akan mencari pengganti siapa yang bakal mengisi posisi kiper mendampingi kiper yang sudah ada,” katanya.

Selain memperpanjang kontrak Gianluca, tim Pesut Etam juga mengikat pemain senior Wildansyah. Kehadiran Wildansyah dinilai masih sentral dalam menjaga barisan pertahanan Borneo FC bersama Diego Michiels.

Pengalaman mantan pemain Persib itu juga masih diperlukan untuk membimbing para pemain muda. “Bagi kami, selain secara kualitas sudah tak diragukan lagi, Wildan adalah pemain senior yang bakal menjadi pembimbing pemain muda yang kami miliki,” kata Farid.***ket/ant

Comments

comments