Boyamin Duga Ada Orang Mencurigakan di Kebakaran Kejagung

Muka gedung Kejagung yang hangus terbakar pada 22 Agustus 2020. Ada dugaan pidana dalam insiden kebakaran 12 jam itu. Kini polisi tengah memeriksa sejumlah saksi dan gelar perkara lagi./Foto: Acuantoday.com (Rohman Wibodo)

Acuantoday.com, Jakarta―Koordinator Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI), Boyamin Saiman mengaku dapat informasi terbaru bahwa ada seseorang mencurigakan yang kedapatan mengambil sesuatu saat Gedung Kejaksaan Agung terbakar.

Orang mencurigakan itu diduga masuk menuju ke lantai 4 atau 6 Kejagung, ketika kobaran api belum terlalu membesar. 

“Orang tersebut kepentingannya bukan untuk memadamkan kebakaran, tapi untuk mengambil sesuatu,” kata Boyamin, Kamis (29/10), menirukan sumber yang tak mau disebut identitasnya itu.

Meski begitu, Boyamin belum bisa memberi informasi detail terkait motifnya, apakah seseorang mencurigakan itu hendak mengambil sesuatu barang atas inisiatif sendiri atau karena perintah orang lain. 

Temuan baru yang ia dapat ini, rencananya akan dilaporkan ke penyidik Bareskrim Polri untuk ditindaklanjuti.

Sekaligus, lanjutnya, menjadi penguat alasan untuk mendesak adanya rekonstruksi ulang dengan cara terbuka.

“Jadi ini ada hal baru yang memang saya berikan kepada penyidik untuk mendalami informasi bahwa ada satu orang pada saat kebakaran malah naik dan akan mengambil sesuatu,” tuturnya.

Atas laporanya itu, lanjut dia, polisi prinsipnya akan mempertimbangkan kareba ini juga termasuk untuk kebaikan penyidik. 

“Mudah-mudahan harapan saya dikabulkan ada rekonstruksi,” tutupnya. (rwo)

Comments

comments