Buat Rusuh Lagi, Demonstran UU Cipta Kerja Ditangkap Polisi

Demonstran yang tertangkap karena melakukan tindakan anarkis saat melakukan aksi demonstrasi lanjutan menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja yang berujung bentrok, Selasa (13/10).

Acuantoday,com, Jakarta- Aksi demonstrasi lanjutan menolak pengesahan Undang-Undang (UU) Cipta Kerja berakhir bentrok, Selasa (13/10).

Para demonstran yang diduga sebagai perusuh ditangkap. Penangkapan diawali tindakan anarkis perusuh yang menghujani aparat kepolisian dengan lemparan batu.

Polisi yang berusaha untuk meredam amarah demonstran tidak digubris, hingga polisi melepaskan tembakan gas air mata untuk membubarkan mereka.

Alih-alih membubarkan diri, pendemo malah balik menyerang aparat kepolisian dengan lemparan batu. Polisi juga berhasil mengamankan puluhan demonstran yang didominasi oleh anak-anak remaja. Hampir semua demonstran yang ditahan mengaku datang mengikuti aksi karena diajak sama temannya.

Hingga berita ini dirilis, massa demonstran masih melakukan perlawanan terhadap aparat kepolisian di daerah Tugu Tani, Kebun Siri hingga ke Pasar Senen Jakarta Pusat. Pukul 17:30 WIB Polisi berhasil menguasai daerah Tugu Tani dan massa demo terus mundur ke arah Pasar Senen. (rht)

Comments

comments