‘Buffalo Chicken Lasagna’ yang Menggiurkan

Buffalo Chicken Lasagna dari myrecipes.com--- Credit: Greg Dupree; Food Styling: Jennifer Wendorf, Melissa Gray, Prop Styling

Acuantoday.com— Baru membayangkan lezatnya sajian ‘Buffalo Chicken Lasagna’  sudah terbit liur. Tidak terlalu sulit kok mendapatkannya, kita bisa datang ke restoran atau kalau mau praktis, ya pesan secara online saja. Harga per porsi sekitar Rp50 ribu.

Tapi jika ingin makan sepuasnya, lebih baik membuat sendiri. Tidak terlalu sulit meski memang membutuhkan waktu yang cukup lama, sekitar 1 jam 20 menit (persiapan dan memasaknya).

Resepnya?

Jangan khawatir, myrecipes membagikan ‘Buffalo Chicken Lasagna’ kreasinya. “Bayangkan Buffalo Chicken Sandwiched pedas yang diapit di antara dua jenis keju berbeda, kemudian dibungkus dengan mie lasagna. Ini sangat mudah dibuat. Bisa Anda nikmati sendiri ataupun dibagikan dalam acara.”

“Kami telah memilih tingkat bumbu dan rasa Buffalo Chicken yang lembut, tetapi jika Anda ingin lebih pedas, tambahkan satu botol saus pedas. Jika Anda tidak suka seledri, silahkan untuk tidak dipakai,” jelas myrecipes.

Berikut ini resepnya (untuk 12 porsi)

BAHAN-BAHAN

1¼ cangkir susu murni

8 ons krim keju, lunakkan

6 ons keju biru, hancurkan (sekitar 1 1/2 cangkir)

4½ cangkir ayam rotisserie parut (dari 2 ayam)

1 cangkir seledri yang diiris tipis (dari 2 batang besar) (opsional)

1 cangkir saus sayap ala Buffalo (seperti Frank’s RedHot Buffalo Wings Sauce)

Minyak zaitun, untuk mengoles

16 mie lasagna (dari 1 (1-lb.) Pkg), Dimasak menurut pkg. Sesuai petunjuk

2 (8 ons) pkg. keju mozzarella susu rendah kelembapan rendah yang telah diparut (sekitar 4 cangkir)

PETUNJUK

Langkah 1

Panaskan oven sampai 375 ° F dengan rak 10 inci dari sumber panas. Masak susu dan krim keju dalam panci sedang di atas sedang, aduk terus sampai mengental dan halus, sekitar 3 menit. Tambahkan keju biru; masak sambil terus diaduk sampai meleleh dan halus, kurang lebih 3 menit. Hapus dari panas.

Langkah 2

Aduk ayam, seledri, dan saus sayap dalam mangkuk sedang sampai tercampur. Olesi sedikit minyak pada loyang berukuran 13 x 9 inci yang aman untuk broiler. Oleskan 1/2 cangkir saus keju biru di dasar loyang. Susun 4 mie, tumpang tindih di atas saus. Oleskan 1 1/2 cangkir campuran ayam di atas mie. Sendokkan sekitar 1/2 cangkir saus keju biru di atas campuran ayam. Taburi dengan 1 cangkir mozzarella. Ulangi lapisan dua kali, diakhiri dengan mozzarella. Susun sisa 4 mie, sedikit tumpang tindih, di atas adonan. Oleskan sisa 1 cangkir saus keju biru di atas mie. Taburi dengan sisa 1 cangkir mozzarella.

Langkah 3

Potong selembar aluminium foil agar muat di atas loyang; olesi sedikit foil dengan minyak, dan tutupi lasagna. Panggang dalam oven yang sudah dipanaskan sebelumnya sampai panas dan menggelembung di sekitar tepinya selama 40 hingga 45 menit. Keluarkan dari oven, dan angkat foil. Tingkatkan suhu oven untuk memanggang. Kembalikan lasagna ke dalam oven. Panggang sampai keju menggelembung dan bercak berwarna cokelat keemasan, 7 hingga 9 menit. Diamkan 10 menit. Iris dan sajikan.***dian

Comments

comments