Bulog Bandung Jamin Ketersediaan Beras Selama Ramadan

Jajaran Pemkot Bandung saat meninjau gudang Bulog Cabang Bandung di Jalan Gedebage./Foto: Acuantoday.com (dila)

Acuantoday.com, Bandung―Bulog Bandung menjamin ketersediaan beras untuk menutupi kebutuhan Bandung Raya selama Ramadan hingga Lebaran 2021.

Kepala Bulog (Badan Urusan Logistik) Cabang Bandung Yuliani Alzam mengatakan, pihaknya sudah memiliki stok beras yang merupakan barang baru di tahun 2021.

Penerimaan stok ini, lanjut Yuliani Alzam, khususnya beras, sudah melalui penyortiran yang ketat dari jajaran Bulog. Mulai dari beras medium hingga jenis beras premium.

“Persediaan beras medium aman. Per hari ada 2.200 ton. Cukup untuk 5-6 bulan ke depan. Beras medium produksi 2021,” ujar Yuliani dalam keterangannya, Kamis (8/4).

Sedangkan untuk beras premium, Yuliani Alzam menyatakan, sudah menyiapkan kebutuhannya baik untuk ritel ataupun kebutuhan bagi daerah di Bandung Raya.

“Di antaranya untuk memenuhi permintaan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung yang akan membagikan paket sembako murah jelang Lebaran 2021 mendatang,” tuturnya.

Yuliani menambahkan untuk kebutuhan pembagian sembako yang akan dibagikan pihak Pemerintah Kota Bandung untuk 50.000 KPM (Keluarga Penerima Manfaat).

“Untuk kebutuhan pokok daerah (kepokda), per hari ini masuk sekitar 100 ton. Untuk Kepokda 250 ton, tapi yang 150 ton ini insyaallah satu minggu selesai,” bebernya.

Sebagai informasi, Bulog Cabang Bandung menyangga kebutuhan pangan untuk Kota Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Bandung, dan Sumedang. (dila)

Comments

comments