Bulog Salurkan Bantuan Korban Banjir Bandang di Bima

Kondisi Desa Kore, Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima, NTB, saat dilanda banjir. (Foto : Humas BPBD Bima)

Acuantoday.com, Mataram- Perum Bulog menyalurkan bantuan untuk korban banjir bandang di Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat.

Kepala Bulog Bima Sawaludin Susanto ketika dihubungi dari Mataram, Minggu (31/1) mengatakan penyaluran bantuan dilakukan dalam dua tahap, tahap pertama pada 21 Januari 2021 dan tahap kedua pada Sabtu (30/1).

Menurut dia, bantuan yang disalurkan pada tahap pertama meliputi beras 500 kilogram, mi instan 25 dus, air mineral kemasan 14 dus, gula pasir 100 kilogram, peralatan mandi, makanan ringan dan susu untuk anak-anak, serta baju layak pakai. Bantuan yang dikirim pada tahap kedua hampir sama.

Bantuan tersebut disebar ke enam desa yang terdampak banjir di Kecamatan Sanggar, yakni Desa Kore, Piong, Boro, Sandue, Taloko, dan Oi Saro.

“Kami berharap, semoga bantuan yang sudah disalurkan dapat bermanfaat untuk meringankan beban korban banjir,” kata Sawaludin.

Banjir bandang melanda Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima, pada 15 Januari 2021. Selain merendam pemukiman hingga setinggi satu meter, bencana alam tersebut juga merusak belasan rumah penduduk, fasilitas pendidikan, dan kantor desa.(har)

Comments

comments