Bupati Aceh Barat Terpapar COVID-19

Bupati Aceh Barat, H Ramli MS menjalani tes usap (swab) usai dinyatakan reaktif hasil tes uji cepat di pendapa setempat di Desa Seuneubok, Meulaboh, Aceh Barat, Jumat (18/9/2020)/Antara

Acuantoday.com, Meulaboh – Daftar pejabat yang terinfeksi virus corona  bertambah panjang.

Kali ini giliran Bupati Aceh Barat, Haji Ramli MS, yang terpapar COVID-19. Ia menjalani tes usap (swab test ) Jumat (18/9) lalu, hasilnya positif.

“Saat ini Bapak Bupati  dalam keadaan sehat dan normal,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Barat, Syarifah Junaidah di Meulaboh, Minggu (20/9).

Dia menjelaskan,  pihaknya kini  menunggu hasil swab test lain untuk memastikan apakah aparatur sipil negara (ASN),dan pegawai yang bekerja di pendapa bupati terpapar COVID 19 atau tidak.

“Semoga tidak ada lagi hasil swab test yang positif,” katanya.

Sejuh ini tak sedikit pejabat pemerintah, baik di pusat maupun daerah, dinyatakan postif COVID -19. Sebagain dai mereka ada yang tak tertolong, salah seorang diantaranya Sekda DKI Jakarta,  Saefullah , yang meninggal dunia pada 16 September lalu.

Sementara Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi merupakan salah seorang pejabat yang mampu memenangkan “pertarungan” melawan virus corona, meski sempat kritis ketika dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto Jakarta. (Yola/ Ant)

Comments

comments