Bupati Aceh Selatan Tetapkan Said Azhar sebagai Plt Sekda

Bupati Tgk Amran tetapkan Asisten III Bidang Adminitrasi Umum Sekdakab, Said Azhar sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Aceh Selatan menggantikan Nasjuddin, Selasa (23/3/2021)-- foto Pemkab Aceh Selatan

Acuantoday.com, Tapaktuan– Bupati Tgk Amran tetapkan Asisten III Bidang Adminitrasi Umum Sekdakab, Said Azhar sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Aceh Selatan menggantikan Nasjuddin, Selasa (23/3/2021).

Bupati Tgk Amran menjelaskan, pergantian dan pengangkatan Plt Sekda adalah wewenang Gubernur Nova Iriansyah. “Jadi, untuk jabatan Sekda jika sudah memasuki tahun kelima menjabat, Pemda Aceh Selatan  bisa mengajukan pergantian. Maka jauh-jauh hari usulan itu sudah kita persiapkan,” katanya.

Pihaknya, lanjut Tgk Amran, selaku Bupati mengikuti dan menjalani proses sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku. Yakni, sesuai ketentuan rekomendasi KASN, MenPan RB dan peraturan Gubernur Aceh. “Semua proses itu sudah kita lalui dengan benar dan lengkap,” tambahnya seraya menyebut, Nasjuddin kini menduduki sebagai staf ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik di Setdakab Aceh Selatan.

Terkait pengisian jabatan Sekda definitif, Tgk Amran mengatakan, akan dilakukan seleksi secara terbuka. “Insyallah dalam waktu tiga bulan ini tahapannya akan kita buka seleksi secara terbuka dan transparan. Dimana tetap berdasarkan daripada hasil penilaian uji kompentisi,” ujarnya.

Selama proses tersebut, terhitung mulai 23 Maret 2021, Said Azhar selain menjabat Asisten Bidang Adminitrasi Umum pada Sekdakab, juga sebagai Pelaksana Tugas Sekda Aceh Selatan.

Sementara Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Aceh Selatan Ilham Sahputra menjelaskan, penurunan jabatan Nasjuddin karena yang bersangkutan melakukan pelanggaran disiplin PNS. Hal ini sesuai dengan Keputusan Gubernur Aceh No: 862/07/2021 yang ditandatangani langsung oleh Gubernur Nova Iriansyah tertanggal 1 Maret 2021.

“Pengangkatan dan pengisian jabatan yang baru tertuang dalam Keputusan Bupati Aceh Selatan Nomor: 821.22/81/2021 tertanggal 2 Maret 2021, yang ditandatangani langsung oleh Bupati Aceh Selatan Tgk Amran,” tandasnya. (Nai)

Comments

comments