Cabup Petahana Haltim Wafat saat Orasi Pasca Pendaftaran di KPU

Calon Bupati Petahana Mhdin Ma'bud saat detik-detik menghebuskan nafas terkahuirnya saat berorasi ditengah-tengah pendukungnya, Jumat (4/9/2020)/ Foto: istimewa

Acuantoday.com, Halmahera Timur- Ribuan rakyat Halmahera Timur dan simpatisan yang mengantar Calon Bupati Muhdin Ma’bud mendaftar di KPU Halmahera Timur, Jumat (4/9/2020) rupanya menjadi momen terakhir calon bupati petahana tersebut di pentas demokrasi Pilkada Serentak.

Usai mendaftar di KPU, Muhdin yang berpasangan dengan Calon wakil bupati Anjas Taher menghembuskan nafas terakhir di panggung demokrasi saat memberikan orasi pencalonannya di tengah-tengah pendukungnya.

Orasi disampaikan Muhdin setelah resmi mendaftarkan diri sebagai peserta Pilkada Serentak 2020 yang akan digelar 9 Desember mendatang.

Dari video yang beredar, pidato Muhdin di tenagh-tengah rakyat dan simpatisannya sangat berkesan karena seakan menjadi pesan bagi rakyat Halmahera Timur yang dipimpinnya tentang pentingnya generasi penerus di Halmahera Timur.

“Untuk selanjutnya kami serahkan kepada generasi-generasi selanjutnya,” tegas Muhdin disambut yel-yel dan sanjungan para pendukungnya,”Luar biasa.!”, seru salah seorang pendukung.

Namun, tak disangka orasi yang disampaikan dengan berapi-api itu tiba-tiba terhenti saat Muhdin melanjutkan kalimat terakhirnya. “Pondasi pembangunan ini harus kokoh, harus tangguh!”. Sampai pada kalimat tersebut, tiba-tiba Muhdin terjatuh.

Para pendukungnya terkejut dan histeris, ketika mengetahui pemimpin di wilayahnya itu tersungkur.

Usai jatuh pingsan, Muhdin dibawa ke RSUD Maba. Namun, Muhdin menghembuskan nafas terakhirnya di fasilitas kesehatan ini.

Muhdin merupakan Wakil Bupati Haltim pada periode 2010-2015 dan 2016-2020. Pada Maret, ia dilantik menjadi Bupati Haltim menggantikan Rudy Erawan yang tersangkut kasus suap dan divonis 4,5 tahun penjara.

Pada Pilkada 2020 ini Muhdin maju sebagai calon bupati petahana dengan menggandeng politikus Partai Golkar Anjas Taher.

Keduanya diusung Partai Hanura, Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Nasdem, dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia, dan menjadi paslon Pilkada Haltim pertama yang mendaftarkan diri ke KPU Jumat siang.(har)

Comments

comments