Cake Mie Instan, Cobain Yuk

Cake Mie Instan kreasi Tot Aw---foto instagram Tot Aw

Acuantoday.com— Pernah mencoba Cake Mie Instan? Kalau belum dan penasaran, datang deh ke Tot Aw, toko roti yang berlokasi di Kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Tapi jangan salah lho ya, itu bukanlah makanan pencuci mulut, meski tampilannya seperti kue tart.

foto instagram Tot Aw

Keunikan Cake Mie Instan ini membuat media asing ikut mengulas, salah satunya OddityCentral yang dikelola oleh blogger asal Romania. Dia mengungkapkan ketertarikannya pada Cake Mie Instan kreasi Tot Aw. “Alih-alih membuat ‘cake’ dari bolu dan topping krim manis, ‘cake’ ini terbuat dari Indomie yang dibentuk berjenjang. Mirip kue tart susun. Toppingnya dari berbagai jenis makanan seperti bakso, ayam, dll,” tulis OddityCentral.

Nah, Cake Mie Instan yang sempat viral beberapa waktu lalu ini, laris manis dan kerap dipesan untuk hidangan ulang tahun, pernikahan, dan acara lainnya.

Cake Mie Instan topping rendang—foto Tot Aw

Menurut salah satu pendiri Tot Aw, Erwin, menu yang digulirkan tiga tahun lalu ini, terinspirasi dari kenangan masa kecilnya dimana mereka sering mendapat bekal kotak makan siang yang berisi mie goreng instan yang sudah mengeras berbentuk kotak bekal.

Tot Aw awalnya adalah toko donat, tapi kemudian muncul ide membuat Cake Mie Instan. Tapi mereka juga membuat donat goreng mie instan. Ide mie instan itu semakin berkembang dengan kombinasi aneka topping yang luar biasa.

Menurut Erwin, sebenarnya tidak sulit membuat Cake Mie Instan, namun prosesnya membutuhkan waktu. Untuk membuat kue berukuran sedang, mereka menggunakan antara 14-17 bungkus mie instan. “Makanan penutup” ini bisa untuk delapan dan 10 orang.***dian

Comments

comments