Calon Besan Terseret Kasus Benur, Ketua MPR Bilang Begini

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo saat membuka Konferensi Nasional II Etika Kehidupan Berbangsa di Gedung Nusantara IV, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (11/11). (Foto : Biro Pemberitaan MPR RI)

Acuantoday.com, Jakarta–Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengaku prihatin dengan ditetapkan calon besannya, Suharjito, oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai tersangka dalam kasus suap perizinan ekspor benih lobster di Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). 

Suharjito merupakan calon besan dari Bambang Soesatyo, yang juga adalah seorang pengusaha bergerak di bidang pengolahan makanan. 

Dia adalah bos perusahaan PT Dua Putra Perkasa (DPP), ia pendiri sekaligus direktur perusahaan tersebut. 

“Nah kalau orang tuanya (pacarnya anakmu) melakukan sesuatu apa yang kamu rasain? Iya itu yang saya rasain (prihatin). Ya intinya tentunya saya prihatin,”  kata Bamsoet di Gedung MPR RI, Sabtu (28/11).

Politisi yang akrab disapa Bamsoet itu mengatakan, dirinya sangat merasakan apa yang dirasakan oleh putrinya, yang sudah memiliki rencana melakukan pernikahan dengan anak Suharjito. 

Karena itu, tambah Bamsoet, sebagai orang tua ia berusaha menguatkan putrinya. Meski mendapat masalah atas penetapan tersangka oleh calon besannya itu, Bamsoet yakin pernikahan keduanya akan dilakukan pada 2021 mendatang. 

“Saya sebagai orang tua tugas saya sekarang adalah menjaga semangat anak saya. Supaya tetap agar sabar, agar tetap melaksanakan rencana pernikahannya pada tahun depan,” ucap Bamsoet. (rht)

Comments

comments