Cara Cepat Turunkan Berat Badan, Ini Tips Tya Ariestya Turun 17 Kg

Tya Ariestya, artis--foto instagram tyaariestya

Acuantoday.com— Kalau melihat Tya Ariesya beberapa bulan lalu pasti kita bilang ‘wowww’ sambil geleng-geleng kepala. Ini lantaran tubuh Tya yang sangat melar. Bayangkan, berat Tya yang biasanya 54-55 kg melejit jadi 74 Kg. Tapi kalau sekarang liat Tya, semua orang mengancungkan jempol. Dalam tempo 3 bulan dia berhasil menurunkan berat badannya 17 Kg.

Sekarang berat badan Tya 57 kg. Masih harus turun 2 kg lagi untuk mencapai berat ideal dengan tinggi badan 160. “Kata dokter kandungan (karena niat Tya ingin hamil lagi) berat 55 Kg ideal untuk program hamil lagi selama konstan minimal 2 bulan di berat banda tersebut,” jelas pemeran film ‘I Love You Masbro’ini  lewat akun instagramnya.

Tya Ariestya saat ebrat badannya 74 Kg di akhir Juni 2020—foto instagram tyaariestya

Namun tambahnya, dokter gizi menyarankan agak berbeda yakni turun berat badan hingga 50 Kg. “Katanya, biar kalau hamil yang selalu naik 22 Kg itu nggak terlalu berat kayak waktu hamil Kalundra. Jadi gimana dong?? Berapa Kg lagi berat harus turun?” Kata Tya yang meminta saran dari para followersnya.

Bercerita tentang latar belakang kegendutan yang dialaminya, menurut pemeran sinetron ‘Tuyul Milenium’ ini, awalnya lantaran hamil anak ke-2, namun setelah setahun melahirkan berat badannya tak kunjung turun bahkan semakin naik.

“Aku jadi merasa tidak nyaman dengan berat berat badanku. Memang sih aku punya niat untuk hamil lagi. Tapi aku ingin menurunkan berat badan, di sisi lain masih menyusui. Untuk itu aku putuskan ke dokter gizi untuk konsultasi,” ucap Tya. “Aku pernah kurus lho. Tapi aku sih ngga ngarep sekurus itu lagi yang penting ideal,” tambahnya.

Setelah ke dokter gizi, Tya mendapat banyak saran terkait menurunkan berat badan. Uniknya, diet ala Tya ini tidak seperti diet lainnya karena dia masih bisa makan nasi, daging, ngemil, dll. Juga bisa makan 5 kali sehari. Tapi tentu ada takarannya.

Tya Ariestya yang kini sudah 57 Kg menari di TikTok—foto instagram tyaariestya

“Pantangannya, nggak boleh mengkonsumsi santan, minyak, tepung, bumbu kacang, mayonnaise, gula, keju” tutur Tya. “Mengkonsumsi kecap, saos sambal, masih boleh,” ucap ibu dari Kanaka dan Kalundra ini.

Makan, Ngemil, harus ‘On Time’

Salah satu kunci keberhasilan diet ala Tya ini adalah makan maupun ngemil tepat waktu. “Semuanya harus ‘on time’, tidak boleh telat. Sarapan jam berapa, makan siang, makan malam, snack time maupun snack time sebelum tidur, semuanya harus terjadwal dan dilakukan tepat waktu,” kata Tya sambil menyebut, untuk menjalani diet yang berhasil adalah kemauan yang kuat dan pantang menyerah. “Aku ini orang yang pantang menyerah,” kata mantan atlet taekwondo ini.

Selain soal makan, juga diatur soal minum air putih 3 liter sehari serta olahraga seperti jalan kaki minimal 45-60 menit secara nonstop. “Aku setiap hari jalan tidak berhenti selama 45 menit,” katanya.

Dan benar saja, niat diet yang kuat serta rasa enjoy menjalaninya, membuat Tya mampu menjalani dietnya dengan baik. Dalam tempo 2 pekan, dia berhasil menurunkan berat 3 kg. Selama 2,5 bulan dia berhasil menurunkan berat 16 kg, dan 3 bulan, berartnya turun 17 kg.

Menurut Tya, semua orang, asalkan punya niat kuat, pasti bisa menjalankan diet seperti yang dilakukannya. “Kalau mau diet, nggak usah mahal-mahal. Nggak usah pakai produk yang harga belasan atau puluhan juta. Lebih baik ke dokter gizi untuk konsultasi pengaturannya, pola makannya, dll. Seperti yang aku lakukan,” kata Tya yang sekarang beratnya sudah 57 kg.***dian

 

Comments

comments