Cara Membuat Kuku Tetap Cantik Tanpa ke Salon

Ilustrasi perawatan kuku--sumber foto food.ndtv.com

Acuantoday.com— Di masa pandemic Covid 19 seperti sekarang ini banyak orang yang tadinya rajin ke salon kecantikan, terpaksa menahan diri karena khawatir. Apalagi untuk mendapatkan layanan yang mengharuskan bersentuhan fisik dengan pelayan salon. Manicure misalnya.

Tapi jangan khawatir, jika saja Anda mau meluangkan waktu untuk diri sendiri, Anda pun bisa melakukannya di rumah sambil santai. Anda tetap bisa mendapatkan tangan cantik dan kuku sempurna di rumah.

Mengutip food.ndtv ini beberapa cara yang bisa Anda lakukan sendiri:

1.Langkah pertama adalah menghilangkan cat kuku lama dengan menggunakan penghapus cat kuku berkualitas baik. Pastikan Anda mengoleskan remover hanya pada kuku dan bukan pada kulit.

2.Potong kuku sesuai ukuran yang Anda inginkan. Buatlah bentuk yang bagus dengan filer. Akhirnya, dengan bantuan penyangga lembut Anda perlu membuat permukaan setiap kuku menjadi halus. Tapi jangan terlalu menyangga kuku karena bisa melemahkan kuku Anda.

3.Isi mangkuk dengan air hangat dan tambahkan beberapa tetes sabun tangan pelembab anti bakteri ke dalamnya. Rendam jari Anda di dalam air sabun selama beberapa menit. Kemudian, keringkan dengan handuk lembut.

4.Gosokkan krim kutikula dengan lembut pada semua jari. Cuci kembali tangan Anda dengan air hangat bersih dan keringkan.

5. Langkah selanjutnya adalah menggosok tangan Anda. Anda hanya perlu menggosok tangan selama dua hingga tiga menit, lalu mencuci tangan dan jari Anda dengan air bersih. Tepuk-tepuk hingga kering menggunakan handuk lembut.

6.Oleskan hand lotion pelembab dan pijat tangan Anda sampai krim benar-benar terserap.

7.Oleskan cat dasar pada kuku Anda sebelum mengaplikasikan pewarna kuku. Biarkan mengering lalu aplikasikan warna kuku pilihan Anda. Tiga usapan ideal untuk menutupi setiap kuku. Kemudian aplikasikan mantel satu per satu, kemudian tunggu hingga  mengering untuk mencegah noda.***nin

 

Comments

comments