Cara Mudah Mendapatkan Wajah Glowing

Ilustrasi--sumber gambar beautybargainista.com

Acuantoday.com— Wajah berkilau alami adalah dambaan semua wanita. Namun kadang karena berbagai masalah seri wajah tak terlihat. Penyebabnya di antaranya kurang tidur, kelelahan, stress, bahkan makanan pun bisa menjadi salah satu penyebabnya. Ada beberapa tips dari ahli kecantikan yang bisa mengembalikan seri wajah Anda.

Berikut ini beberapa saran dari Good Housekeeping Institute Beauty Lab dan ahli dermatologi tentang bagaimana membuat kulit wajah Anda berseri.

1.Bersihkan secara teratur

Kunci utama mendapatkan wajah berseri atau kerap disebut ‘glowing’ adalah rajin membersihkan wajah. Tujuannya membuang kotoran, minyak, dan partikel-partikel yang menyebabkan tersumbatnya pori-pori wajah dan menyebabkan wajah kusam.

Cuci wajah Anda pagi dan malam, kemudian pijat wajah dengan lembut menggunakan pembersih wajah. Dengan jari tangan, buatlah gerakan melingkar dari dalam ke luar.

  1. Eksfoliasi kulit Anda

Ini semacam peeling wajah. Tujuannya menghilangkan sel-sel kulit mati pada lapisan terluar kulit. Ini salah satu cara terbaik untuk mencerahkan kulit dan meningkatkan kilau baik secara langsung maupun jangka panjang adalah dengan pengelupasan kulit. Proses ini menghilangkan lapisan luar sel kulit mati sehingga permukaannya lebih halus dan jernih serta memantulkan cahaya.

Bisa menggunakan scrub wajah, lakukan dua atau tiga kali seminggu. Untuk kulit sensitive dan kering, lakukan sekali seminggu. Sedang jenis kulit lainnya maksimal dua-tiga kali seminggu.

Ilustrasi perawatan wajah–sumber gambar herzindagi.com

3.Carilah bahan perawatan kulit yang mencerahkan

Jika membeli produk perawatan kulit, jangan lupa memperhatikan kandungannya. Biasanya terdapat dikemasan produk misalnya, pada perawatan perawatan kulit topikal seperti serum dan pelembab, lihat pada kemasannya untuk istilah seperti “mencerahkan” dan dll serta bahan-bahan seperti vitamin C, antioksidan yang mencerahkan kulit dengan memblokir enzim yang menghasilkan pigmen. Produk mengandung Vitamin C dan B3 (Niacinamide) memperlambat produksi pigmen untuk bisa mencerahkan kulit.

  1. Hidrat, hidrasi, hidrat

“Kurangnya hidrasi membuat kulit Anda kusam dan bahkan menonjolkan kerutan,” kata Jeanine Downie, M.D., dokter kulit di Image Dermatology di Montclair, New Jersey. “Oleskan pelembab topikal pagi dan sore hari untuk mengisi kembali hidrasi.”

“Pengujian kami menunjukkan bahwa losion dan krim wajah umumnya lebih menghidrasi daripada minyak, serum, dan formula lainnya,” jelas Direktur GH Beauty Lab Birnur Aral, Ph.D. “Mereka emulsi (campuran komponen minyak dan air) yang membawa bahan-bahan pelembab ke lapisan atas kulit, membantunya menahan kelembapan.”

Untuk perbaikan cepat, gunakan masker pelembab, yang bisa meningkatkan tingkat kelembaban kulit sebesar 25% dalam beberapa menit.

  1. Gunakan losion berkilau untuk meningkatkan kilau

Kabar baiknya adalah Anda juga bisa mendapatkan kilau wajah secara instan.  Ada produk yang bisa mencerahkan wajah semacam ‘glotions’ yang menggabungkan manfaat pelembab yang menghidrasi dengan efek highlighter yang meningkatkan cahaya.

Formula ini mengandung bahan-bahan humektan, seperti gliserin dan asam hialuronat, yang menarik kelembapan ke dalam kulit untuk segera membuatnya tampak berisi dan halus

6.Makan makanan kaya antioksidan

Apa yang Anda makan bisa berdampak pada kilau kulit Anda. Konsumsilah buah anggur, beri, dan kacang-kacangan seperti pecan dan kenari, yang kaya akan polifenol seperti asam ellagic dan resveratrol. “Penelitian awal telah mengaitkan jenis antioksidan ini melawan radikal bebas untuk membantu melindungi sel kulit dari kerusakan akibat sinar UV seperti hiperpigmentasi.

  1. Ketahui kapan harus menghubungi dokter kulit

Untuk mengatasi masalah hiperpigmentasi kulit yang membandel seperti bintik hitam yang besar atau banyak (dari kerusakan akibat sinar matahari atau penyebab lainnya) dan melasma untuk kejernihan yang tahan lama, kunjungi dokter kulit bersertifikat, yang dapat merekomendasikan pilihan terbaik untuk Anda. ***dian

 

Comments

comments