Cara Tyna Kanna Mirdad Atasi Rambut Rontok Parah

Tyna Kanna Mirdad (Instagram/@tynakannamirdad)

Acuantoday.com— Influencer sekaligus pengusaha Tyna Kanna Mirdad mengaku memiliki hobi baru selama pandemi Covid-19 yakni bersepeda bersama suami.

Sayangnya, hobi baru tersebut membuat dia mengalami rambut rontok. “Selama pandemi, aku punya lebih banyak aktivitas baru, baik itu quality time sendiri atau bersama keluarga. Nah untuk quality time bareng suami, kami sama-sama suka bersepeda. Rambut aku menjadi rontok karena terpapar polusi udara dan panas,” kata Tyna dalam siaran pers pada Sabtu.

Sebetulnya rambut rontok adalah hal yang wajar, namun jika berlebihan, dikenal dalam istilah medis sebagai telogen effluvium, maka patut diwaspadai.

Beberapa hal dapat menyebabkan rambut rontok melebih batas normal.

Penyebab rambut rontok

Ada sejumlah penyebab kerontokan rambut parah, di antaranya adalah stres yang terus menerus hingga depresi berat.

Kehamilan dan perubahan hormon juga bisa menjadi penyebab kerontokan, misalnya beberapa bulan setelah melahirkan atau selama menopause. Rambut rontok parah juga bisa terjadi saat berhenti konsumsi pil KB.

Penyakit juga bisa memicu kerontokan rambut, apalagi jika disertai dengan demam tinggi.

Kekurangan nutrisi juga bisa jadi penyebab rambut rontok, misalnya anemia (kadar zat besi rendah) atau bisa jadi karena kekurangan vitamin B dan vitamin D.

Untuk itu ada beberapa hal yang bisa dilakukan guna mencegah kerontokan rambut seperti memperbaiki pola makan dengan mengkonsumsi makanan sehat, kaya nutrisi dan bergizi seimbang.

Mengkonsumsi multivitamin, seperti biotin, vitamin D, A & B, serta beta-karoten juga bisa jadi pilihan.

Hindari stres karena stres mengganggu siklus pertumbuhan rambut. Rutin lakukan perawatan kulit kepala dan batang rambut dengan produk yang tepat secara rutin

Tyna Kanna Mirdad menggunakan rangkaian perawatan Genesis dari Kerastase yang mengandung tiga formula potent Anti-Fall Complex yang secara aktif menutrisi dan memproteksi akar, kulit kepala, serta batang rambut, Ginger Root yang melindungi rambut dari serangan eksternal sehari-hari, serta menstimulasi sirkulasi darah mikro demi ketangguhan dan kekuatan batang rambut dan kulit kepala yang sehat.

Ada pula Edelweiss Native Cells untuk hidrasi dan melindungi rambut bahkan dari kondisi yang paling ekstrim, mencegah kerusakan serat rambut, serta mengurangi kerusakan pada rambut.

Genesis juga mengandung Aminexil yang berperan untuk membantu memperkuat akar rambut dan mencegah pengerasan kolagen di sekitar folikel akar rambut. Rangkaian terdiri dari sampo, kondisioner, serum, dan produk pelindung rambut.

“Semenjak aku pakai rangkaian ini, benar-benar hair fall aku berkurang secara signifikan. Rasanya seperti menutrisi batang rambut secara langsung. Dimulai dengan diagnosa rambut di salon, selama 6 minggu aku menikmati treatment GENESIS, di mana setiap habis treatment di salon, rambut benar-benar terasa sehat dengan aroma yang wangi,” kata Tyna.

Dia mengatakan rambut rontoknya jauh berkurang ketika disisir. “Rambut saya pun terlihat lebih sehat berkilau. Tapi yang terpenting adalah saya tidak lagi khawatir akan rambut rontok, sehingga saya bisa fokus menjalani hari untuk menggapai semua cita-cita dan tujuan yang saya impikan dan rencanakan,” kata Tyna.***ket/ant

Comments

comments