Cegah Aksi Terorisme, Polresta Bandung Perketat Pengamanan di Rumah Ibadah

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan

Acuantoday.com, Bandung – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bandung menyatakan akan kembali memperketat pengamanan di seluruh rumah ibadah diwilayah hukumnya.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan mengatakan langkah jajarannya melakukan pengamanan ketat itu demi mencegah aksi dan ancaman terorisme. “Ini juga untuk mengantisipasi agar aksi (bom bunuh diri) seperti di depan gereja Katedral Makassar tidak terulang,” tegas Hendra dalam keterangannya, Senin (29/3).

Hendra menyebut sebenarnya pihaknya sudah memiliki protap soal pengamanan rumah ibadah namun dengan adanya aksi bom Makassar sistemnya ditingkatkan. “Kami juga akan meningkatkan koordinasi dan komunikasi dengan para petugas rumah ibadah dalam hal ini gereja-gereja di wilayah Polresta Bandung,” kata Hendra menegaskan

Di wilayah hukum Polresta Bandung, tambah Hendra, tercatat ada sebanyak 7 gereja. Dengan jumlah yang relatif sedikit, menurut dia koordinasi dan komunikasi tentu mudah. “Selain di rumah ibadah pengetatan juga bakal diterapkan di mako Polres dan Polsek demi menekan hal hal yang mencurigakan pasca insiden di Makassar,” tegasnya. (dila)

Comments

comments