Cegah Kerumunan, Polres Kapuas Berlakukan Jam Malam Pada Malam Tahun Baru

Kapolres Kapuas, AKBP Manang Soebeti/Foto: Antara/ All Ikhwan

Acuantoday – Masyarakat Kapuas, Kalimantan Tengah, tak bisa merayakan malam pergantian 2021 tahun dengan bebas.

Sebab polisi memberlakukan jam malam saat malam pergantian tahun 2021 nanti. Itu dilakukan untuk mencegah terjadinya kerumunan guna meminimalisir penyebaran COVID 19

“Jam malam khusus pada malam tahun baru supaya tidak terjadi perkumpulan massa ataupun acara-acara keramaian di luar,” kata Kapolres Kapuas, AKPB Manang Soebeti,  seperti dikutip Antara, Senin (28/12)

Dia memaparkan,  pemberlakuan jam malam  itu merupakan  upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona atau COVID-19.

Jam malam pada pergantian tahun diberlakukan mulai pukul 20.00 WIB. Pada malam pemberlakuan jam malam tahun baru, pihaknya meminta seluruh masyarakat untuk tidak ke luar rumah saat jam malam diberlakukan.

Begitu juga tempat usaha masyarakat, seperti kafe, toko, warung, tempat hiburan malam maupun tempat usaha lainnya, diminta tutup saat tiba pemberlakuan jam malam tersebut.

“Kita imbau kepada masyarakat, tidak perlu kita merayakan tahun baru ataupun malam tahun baru dengan cara berkumpul atau melaksanakan acara hiburan di luar rumah. Sebaiknya kita di rumah masing-masing dan tidak melaksanakan konvoi dan sebagainya,” katanya.

Dia megatakan pada malam pergantian tahun pihaknya akan melakukan patroli keliling.

“Apabila ditemukan masyarakat yang berkumpul maupun masih buka tempat usahanya, polisi akan meminta kepada masyarakat untuk kembali ke rumah masing-masing dan menutup tempat usahanya,” ujar dia (Dena).

 

Comments

comments