Cegah Penyebaran Virus Corona, Tabanan Kembali Tutup Fasilitas Publik

Ilustrasi: Sejumlah warga dengan alat pelindung dan masker di wajahnya berjalan di pinggir danau saat turut berkunjung pada pembukaan objek wisata Ulun Danu Beratan, Tabanan, Bali/Antara

Acuantoday.com, Tabanan – Kasus COVID-19 meningkat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tabanan, Bali, kembali menutup fasilitas publik di wilayahnya. Obyek wisata, restoran dan cafe dilarang buka.

Larangan itu tertuang dalam Peraturan Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti Nomor 10 Tahun 2020 tentang Paket Kebijakan Pencegahan dan Penanggulangan COVID-19.

“Penutupan dan penghentian sementara kegiatan masyarakat di Tabanan bertujuan untuk mengendalikan penyebaran COVID-19 di daerah ini,” ujar juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Tabanan, Putu Dian Setiawan, Jumat (25/9).

Hingga kini kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Tabanan mencapai 497 orang dengan 100 pasien di antaranya masih menjalani perawatan.

Pemilik restoran di Kabupaten Tabanan, Agus Prianta, mengatakan, di masa pandemi COVID 19 usahanya cukup terpukul.

“Saya masih bisa berjualan dengan menerapkan protokol kesehatan, disyukuri saja, meski omzet penjualan turun hingga 75 persen,” ujarnya. (Yesa)

Comments

comments