Cek Kesiapan RS Dustira dan RSHS, Menkes Motivasi Nakes Tangani COVID-19

Acuantoday.com, Bandung- Pemerintah terus memastikan kesiapan fasilitas pelayanan kesehatan seluruh rumah sakit untuk penanganan pasien COVID-19.

Dalam rangka itu, Menteri Kesehatan RI, Terawan Agus Putranto, mengecek secara langsung kesiapan Rumah Sakit Dustira dan Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) yang berlokasi di Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (15/9/2020).

Kunjungan Menkes Terawan didampingi Tenaga Ahli Menkes Andi, Staf Khusus Menkes Alexander K. Ginting serta jajaran Kementerian Kesehatan. Rombongan Menkes diterima Kapuskesad Mayor Jenderal TNI A. Budi Sulistya.

Hadir juga Wali Kota Cimahi Ajay M. Priatna dan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cimahi drg. Pratiwi M.Kes.

Menteri Kesehatan RI Terawan Agus Putranto berfoto bersama dengan Direksi dan Tenaga Kesehatan (Nakes) di Rumah Sakit Dustira, Cimahi, Jawa Barat, Selasa (15/9/2020). Kunjungan Menkes Terawan ke rumah di kota Bandung untuk memeriksa secara langsung kesiapan pelayanan rumah sakit dalam menangani COVID-19 terutama di wilayah yang masuk dalam zona merah. Foto/ Acuantoday.com

Menkes Terawan langsung menggelar pertemuan bersama jajaran direksi RS Dustira. Begitu juga ketika berkunjung ke RS Hasan Sadikin. Dia menyempatkan mendatangi ruang Instalasi Bedah menemui para tenaga kesehatan.

Ia memotivasi direksi dan tenaga kesehatan (nakes) RS Dustira dan RSHS agar terus semangat menolong pasien COVID-19 yang sedang mengalami kesulitan akibat terdampak virus corona. Sebab dengan menolong orang sedang kesulitan maka keberkahan dari Tuhan akan datang kepada orang yang memberi pertolongan.

Menteri Kesehatan RI Terawan Agus Putranto berfoto bersama dengan Direksi dan Tenaga Kesehatan (Nakes) di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS), Bandung, Selasa (15/9/2020). Kunjungan Menkes Terawan ke rumah di kota Bandung untuk memeriksa secara langsung kesiapan pelayanan rumah sakit dalam menangani COVID-19 terutama di wilayah yang masuk dalam zona merah. Foto/ Acuantoday.com

Menkes Terawan juga memotivasi jajaran Pemerintah Kota Cimahi agar selalu mmeberi pelayanan terbaik dalam menangani penyebaran COVID-19 di wilayahnya. Terutama wilayah-wilayah yang masuk dalam zona merah penyebaran COVID-19.

“Tetap bersyukur ya. Percaya akan lindungan Yang Maha Kuasa. Kalian pahlawan bangsa, kalian patriot kesehatan masyarakat. Tetap jaga kesehatan ya,” ujarnya kepada para tenaga kesehatan.(har)

Comments

comments