Cekcok Kapolres dengan Anak Buah Ditangani Timsus Polda Jatim

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divhumas Polri Brigjen Pol. Awi Setiyono/ Foto: Antara

Acuantoday.com, Jakarta- Ribut antara Kasat Sabhara Polres Blitar AKP Agus Hendro Tri Susetyo yang melaporkan atasannya Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya ke Polda Jatim ditangani serius Mabes Polri.

“Kami sudah bentuk tim khusus dari Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) dan Intelejen dan Keamanan (Intelkam) Polda Jawa Timur untuk mencari fakta-fakta yang ada,” ucap Karo Penmas Div. Humas Mabes Polri Brigjen (Pol) Awi Setyono, Jumat (2/10).

Laporan disampaikan Agus ke SPKT Polda Jatim, yaitu dugaan aksi pembiaran judi sabung ayam dan penambangan liar di wilayah Kabupaten Blitar.

Setelah melaporkan atasannya itu, AKP Agus mengundurkan diri dari anggota Polri. Laporan dan pengunduran diri itu merupakan buntut dari cekcok antara dua anggota Polri tersebut.

Awi menuturkan, dari informasi awal yang dihimpun, awal konflik terjadi usai Kapolres Blitar menegur anak buahnya yang berambut panjang dengan cara menarik rambut yang bersangkutan. Merasa bersikap arogan, AKP Agus lantas membela anak buahnya.

Namun, keterangan awal itu belum bisa menyimpulkan apa yang sebenarnya terjadi di antara mereka. Awi meyakini tim gabungan dapat menemukan fakta selain itu.

“Nanti pasti diklarifikasi kebenaran informasi tersebut yang benar yang mana. Versi Kasat Sabhara atau versi keterangan Kapolres, tentunya akan diungkap fakta-faktanya oleh Bidpropam Polda Jatim,” beber Awi.

Terkait, surat pengunduran diri AKP Agus, Awi menegaskan, belum diproses hingga penelusuran konflik ini rampung. Karenanya, Agus kini dimutasi ke Polda Jatim.

“Baru kan kemarin kejadian, jadi itu perlu proses. Dia kan cuman bersurat saja ke Polda, tentunya nanti dirapatkan setelah ketemu akar masalahnya,” ujar Awi.(rwo/har)

Comments

comments